Iklan Header

Tutorial Jilbab Pashimina Jadi Lima Hal yang Kreatif Selain untuk Hijab

Tutorial jilbab pashimina ala Nissa Sabya pasti sudah banyak di internet. Seperti halnya juga jilab segi empat, segitiga, dan lainnya. Namun ternyata ada kegunaan lain selain untuk hujab supaya tutup aurat.

Pashmina adalah salah satu jenis jilbab yang biasa digunakan oleh kaum hawa, khususnya para muslimah. Bentuknya persegi panjang dan biasanya dipakai dengan cara melilitkan di kepala atau hanya dikaitkan dengan peniti atau bross.
Tutorial Jilbab Pashimina Jadi Lima Hal yang Kreatif Selain untuk Hijab 2


Para hijabers tentu memiliki setidaknya satu buah pashmina di rumahnya. Tentunya dengan beragam motif dan warna sesuai selera.

Ternyata, uniknya pashmina juga bisa digunakan untuk hal lain yang kreatif. Berikut Lima kegunaan pashmina di rumah yang bisa kamu coba.

1. Sebagai syal

Tutorial Jilbab Pashimina Jadi Lima Hal yang Kreatif Selain untuk Hijab 2

Pashmina dengan beragam motif atau polos bisa kamu gunakan sebagai syal atau pelengkap outfit di bagian leher. Caranya dengan memadukan misalnya pakaian polos dengan pashmina motif, atau sebaliknya, pashmina polos dipadukan dengan pakaian bermotif.

2. Sebagai tali pinggang

Pashmina juga bisa jadi pengganti tali pinggangmu, caranya dengan ikatkan ke pinggang. Bisa dibuat simpul di di samping badan atau di belakang berbentuk pita.

Pakaian yang cocok dipadukan bisa blouse atau dress. Jangan lupa padu padankan motif dan warnanya ya. Supaya penampilan mu lebih serasi dan enak dilihat.

3. Sebagai taplak meja




Bosen dengan taplak meja yang modelnya gitu-gitu aja? Nah saatnya kamu coba gunakan pashmina mu untuk diaplikasikan di meja.

Caranya pilih pashmina yang bermotif unik, misalnya yang berbau etnik. Lalu letakkan di mejamu. Kamu juga bisa mengkreasikan bentuk ujung pashmina.

4. Sebagai gorden di jendela ruangan

Buat kamu yang punya hunian minimalis, atau para anak kos yang hanya punya satu ruangan kamar,  kamu bisa memanfaatkan pashmina mu sebagai gorden di jendela.
Kamu juga bisa mengkreasikannya dengan menambahkan rumbai-rumbai, rantai kerang, dan sebagainya.

5. Sebagai hiasan dinding

Terakhir, yaitu sebagai hiasan dinding. Caranya dengan membentangkan pashmina. Lalu, tambahkan ornamen lain seperti lampu tumblr, foto-foto yang dijepit di tali, atau hiasan bunga dan pita. Semakin besar jiwa kreatifmu, maka semakin cantik pula hasilnya.

Lima kegunaan di atas bisa kamu coba di rumah, khususnya bagi kamu yang punya banyak pashmina tak terpakai. Daripada memenuhi isi lemari, lebih baik difungsikan untuk hal lain. Jadinya lebih berguna, bukan? Selamat mencoba dan berkreasi.

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Jilbab Pashimina Jadi Lima Hal yang Kreatif Selain untuk Hijab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel