Iklan Header

3 Cara Jadul Ekspresikan Kangen Saat LDR

Banyak cara untuk ekspresikan kangen ke pasangan ketika sedang LDR. Cara-cara ini dilakukan sebagai upaya mengobati rasa rindu pada yang terkasih.

LDR alias Long Distance Relationship merupakan sebutan untuk hubungan jarak jauh. Misalnya berada dalam kota, pulau, bahkan negara yang berbeda. Perbedaan inilah yang membuatmu dan pasanganmu berpisah jarak yang cukup jauh.
3 Cara Jadul Ekspresikan Kangen Saat LDR
Rasa rindu alias kangen sudah tentu dirasakan bagi para pasangan yang sedang berhubungan jarak jauh. Diantaranya kangen  bertatap muka satu sama lain. Lalu, kangen bercerita dan melakukan kegiatan bersama-sama.

Setiap pasangan memiliki caranya tersendiri dalam mengatasi rasa kangennya. Terlebih, kini sudah tersedia beragam teknologi canggih yang bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mengobati rasa kangen.

Beragam aplikasi yang ada dalam telepon pintar sangat menunjang hubungan jarak jauh ini. Diantaranya ada aplikasi bertatap muka melalui video seperti VideoCall pada WhatsApp, Google Meet, Zoom, dan lain sebagainya.

Berikutnya ada pula media sosial lain seperti Facebook, Instagram, dan Youtube yang memungkinkan kalian bisa saling berbagi siaran langsung untuk menemani keseharian melalui jaringan internet.

Selain menggunakan beragam aplikasi di atas, ternyata ada juga cara lama alias jadul (jaman dulu) yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan rasa kangen. Berikut adalah 3 cara jadul ekspresikan kangen ke pasangan ketika sedang LDR.


1. Menulis Puisi/Cerpen/Novel

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menulis. Banyak jenis tulisan yang bisa kamu buat ketika sedang kangen pada pasanganmu. Diantaranya menulis karya seperti puisi, cerita pendek (cerpen), hingga novel.

Tulisan-tulisan ini bisa menceritakan kisahmu dan pasanganmu. Atau bisa pula harapan dan keadaan hatimu yang ingin kamu tuangkan melalui tulisan. Misalnya puisi yang menceritakan hari-harimu ketika bersama pasanganmu dan cerpen yang berisi kisah meyenangkan dengan tambahan unsur fiktif sesuai imajinasimu.

Berkarya melalui karya fiktif ini bisa mengembangkan imajinasi dan kreatifitasmu mengolah cerita. Siapa tahu bisa menjadi sebuah novel dan dibukukan.

2. Titip salam lewat radio

Cara kedua yaitu dengan titip salam melalui radio. Pasangan yang sedang berhubungan jarak jauh bisa pula mengekspresikan kangennya melalui media radio. Meski sudah banyak aplikasi mirip radio yang kini berkembang, tetapi radio selalu memiliki pendengar setia yang menggemarinya.

Kamu bisa menitipkan salam rindu pada pasanganmu melalui radio. Meskipun jarak yang memisahkanmu dengan pasanganmu cukup jauh dan frekuensi radio tidak menjangkaunya, tetapi berkirim salam lewat radio bisa juga digunakan untuk menyampaikan rasa rindu.

Akan ada banyak orang lain yang mendengar salam tersebut. Siapa tahu mereka jadi terinspirasi dan mengekspresikan perasaan mereka juga melalui radio. Radio biasanya menyediakan sesi kirim salam dan sesi berbagi cerita di hari tertentu. Maka, kamu bisa berpartisipasi dalam sesi tersebut.

3. Berdoa

Cara terakhir yaitu berdoa. Bila kamu sedang berjauhan dengan pasanganmu dan tidak bisa bertemu dalam waktu yang lama, maka kamu bisa mengekspresikan kangenmu melalui doa.

Doakan semoga pasanganmu baik-baik saja meski belum bisa bertatap muka. Jangan lupa doakan juga agar dia disana selalu setia. Selain menjadi ekspresi kangen, cara ini juga bisa menjadi perantara kamu untuk menyampaikan rasa sayangmu melalui doa.

Itu tadi 3 cara jadul ekspresikan kangen ke pasangan ketika sedang LDR. Cara-cara di atas memang tidak mengobati rasa rindumu seketika. Tetapi, bisa menjadi alternatif selain menggunakan cara-cara yang ngetren saat ini. Jangan ragu untuk mengekspresikan kangen dalam bentuk karya. Sebab, akan ada bukti nyata yang bisa mendeskripsikan bagaimana uniknya perasaanmu.

Penulis: Hanisaul Khoiriyah

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Jadul Ekspresikan Kangen Saat LDR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel