Iklan Header

3 Ide Olah Sisa Kue Lebaran

Sisa kue lebaran bisa menjadi inspirasi untuk membuat berbagai olahan lezat. Diantaranya adalah beberapa olahan yang akan dibahas nantinya.

Aneka olahan dengan memanfaatkan sisa kue lebaran ini bisa menjadi alternatif agar sisa kue bisa laris manis. Akibatnya, kue tidak akan terabaikan sia-sia, hingga akhirnya dibuang.
3 Ide Olah Sisa Kue Lebaran


Kue lebaran biasanya berupa kue kering yang dibuat sendiri atau beli di pasaran. Ada pula kue kalengan yang memang sudah diproduksi oleh pabrik besar. Kue dalam kaleng inilah yang bisa kamu olah untuk dinikmati bersama makanan /minuman lain. Selain itu, ada pula jenis kue lebaran lain yang juga bisa diolah kembali.

1. Pudding

Kamu yang menyukai olahan kue basah seperti pudding atau agar-agar bisa memanfaatkan kue kalengan. Caranya dengan menjadikan remahan kue-kue tersebut menjadi topping yang dicampurkan dalam larutan pudding.

Jangan lupa juga menyesuaikan gula ketika membuat larutan. Sebab, topping kue yang ada coklat di dalamnya bisa memberikan rasa manis. Sehingga, lebih baik gula dikurangi agar tidak terlalu enek saat dinikmati.

Pudding ini juga bisa dipadukan dengan coklat bubuk. Atau, bila ada kue-kue yang memiliki warna menarik bisa divariasikan. Misalnya saja pudding oreo yang menggunakan biscuit oreo sebagai campurannya.

Apabila ingin dijual maka bisa mengemasnya dalam gelas plastik ukuran kecil. Sehingga, bentuk pudding akan lebih menarik. Kamu juga bisa menambahkan campuran lain seperti susu.

2. Es Krim

Kedua, kamu juga bisa menikmati kue kalengan sisa lebaran ini bersama dengan es krim. Caranya dengan mencampurkan beberapa sendok  es krim ke dalam gelas atau mangkuk. Kemudian, remukkan kue seperti biscuit dan masukkan ke es krim.

Lalu, dapat dijadikan sendok untuk menyuap es krim. Rasanya tentu enak didapat dari perpaduan rasa biscuit yang renyah dan es krim yang dingin dan lembut. Kamu bisa pula menambahkan buah-buahan seperti melon dan strawberri.

3. Sambel kacang/pecel

Nah, makanan ini bisa juga menjadi olahan kedua berbahan kue lebaran. Misalnya kamu memiliki kacang bawang di rumah, maka bisa menjadi bahan untuk membuat sambal kacang.

Sambal kacang ini biasanya digunakan untuk berbagai makanan. Diantaranya bumbu pecel dan ketoprak. Kamu tinggal menggoreng kembali kacang bawang tersebut, lalu menambahkannya ke ulekan bumbu sambel kacang yang lain.

Jika kacang bawang memang masih dalam keadaan garing maka tidak perlu menggorengnya kembali. Langsung masukkan saja ke dalam ulekan bumbu sambel kacang.

Itulah 3 ide olahan sisa kue lebaran yang bisa kamu coba di rumah. Selain bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan kue lebaran. Inspirasi di atas juga bisa menjadi ide bisnis rumahan di bidang kuliner khususnya olahan kue.

Belum ada Komentar untuk "3 Ide Olah Sisa Kue Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel