4 Manfaat Handphone Zaman Dulu

Telepon genggam alias Handphone (HP) keluaran lama masih banyak digunakan saat ini. Meskipun hadirnya telepon pintar dengan segala kecanggihannya banyak digunakan oleh masyarakat. Namun keberadaan HP zaman dulu (zadul) masih memiliki manfaatnya.

Gawai atau smartphone dengan kecanggihannya ada juga yang tidak dapat memakainnya. Khususnya, bagi orang yang sudah berumur. Oleh karena itu, sebagian dari mereka biasanya menggunakan telepon zadul yang lebih sederhana.

4 Manfaat Handphone Zaman Dulu

1. Sebagai alat bisnis

Pertama, HP zadul masih dapat bermanfaat sebagai alat yang membantu jalannya bisnis. Misalnya,  untuk berkomunikasi khusus untuk melalui telepon dan SMS saja. Supaya tak terkendala jaringan internet.

Itulah sebabnya, banyak para pengusaha yang memiliki dua HP. Satu HP adalah jenis HP zadul. Sedangkan, HP lainnya adalah bermodel telepon pintar.

HP zadul juga bisa menjadi alat bisnis. Contohnya adalah bisnis pulsa. Penggunaan HP zadul yang praktis bisa digunakan untuk mengisi ulang pulsa atau voucher melalui SMS tanpa perlu menggunakan aplikasi.

2. Hidup tenang tanpa sosmed

Berikutnya, kamu bisa hidup tenang jika menggunakan HP jadul. Hidup tenang karena tanpa mempermasalahkan kehidupan dunia maya yang ada di media sosial.

Penggunaan HP zadul akan mengistirahatkan sejenak dari dunia maya yang kamu lihat setiap hari. Supaya mendukungmu hidup tenang tanpa memikirkan berapa banyak orang yang menyukai postinganmu. Serta, memikirkan berapa pengikut akunmu di media sosial saat ini.

3. Hemat tanpa kuota

Ketiga, menggunakan HP jadul tentu saja menghemat kuota internet. Sebab, memang tidak membutuhkan kuota untuk mengoperasikannya.

Kamu cukup mengisi pulsa bila ingin menggunakannya untuk berkomunikasi. Agar tidak boros pulsa, kamu bisa mengaktifkan paket telepon/SMS bulanan.

4. Bermanfaat bagi orang yang sudah tua

Terakhir, HP zadul cocok digunakan untuk orang yang sudah berumur tua. Orang tua biasanya sudah mengalami gangguan pada organ tubuh mereka. Contohnya gangguan penglihatan pada mata.

Oleh karena itu, penggunaan HP zadul bsa menjadi pilihan sebagai media komunikasi bagi mereka. HP zadul tidak memiliki banyak aplikasi yang rumit bagi orang tua. Selain itu, HP zadul juga mudah diajarkan kepada mereka.

Para orang tua tidak perlu mengisi kuota setiap habis. Lalu, tidak perlu memperbaharui aplikasi dalam waktu tertentu karena sudah kadaluarsa.

Itulah 4 manfaat yang hanya dimiliki oleh HP zadul.

Penulis : Hanisaul Khoiriyah

Belum ada Komentar untuk "4 Manfaat Handphone Zaman Dulu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel