Iklan Header

Cara Beli Domain blogspot.com Jadi (.com, .id atau .org)

Cara beli domain blog yang biasanya hanalfa.blogspot.com  menjadi hanalfa.com sangatlah mudah. Selain .com bisa juga .id , .org , .net , .xyz , .my.id , dan lainnya. Biasanya istilahnya domain TLD.

Alasannya harus diubah banyak tujuannya. Pertama, alamat url blognya jadi singkat, sehingga mudah dilafalkan dan diingat. Kedua, lebih serius dan profesional pastinya apalagi untuk sebuah organisasi, komunitas, atau perusahaan. Ketiga, supaya konsisten karena ini harus bayar untuk mengubahnya jadi saat blog sudah komitmen karena sayang kalau udah bayar tapi tidak diisi. Terakhir, supaya mudah diterima adsense tanpa harus menunggu 6 bulan kalau pakai .blogspot.com.
Cara Beli Domain blogspot.com Jadi (.com, .id atau .org)

Blog yang awalnya dibuat secara gratis dengan subdomain blospot bisa diubah sesuai yang diinginkan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat dan memasang nama domain blogger custom menggunakan penyedia nama domain rumahweb.com. Mohon teliti kalau bingung bisa tulis di kolom komentar nanti akan dibantu yah.

Langkah-langkah ubah domain .blogspot jadi (.com, .id , .net atau .org)   adalah sebagai berikut:

1. Buka laman resmi rumahweb.com

Langkah pertama yaitu buka laman https://order2.rumahweb.com.

2. Tulis nama depan domain yang kalian inginkan 

Selanjutnya, tulislah nama depan blog atau website  yang kalian inginkan.
Cara Beli Domain blogspot.com Jadi (.com, .id atau .org)

3. Periksa domain yang tersedia

Setelah menulis nama depan blog kalian dan periksa domain yang diinginkan tersedia atau tida. Serta, lihat kesediaannya pada laman rumahweb.com yang langsung ke scroll bawah sendiri.

Bila sudah ketemu yang pas dan cocok mulai dari harga yang ditawarkan dan pilih daftar.

4. Centang Aktifkan Privacy Protection and Managed Contact

Setelah klik daftar silahkan centang di kotak untuk privacy protection and managed contact. Biaya tambahan ini Rp.10.000. Wajib supaya web kalian tidak mudah diretas. Selanjutnya, pilih lanjutkan.
Cara Beli Domain blogspot.com Jadi (.com, .id atau .org)

5. Paket Layan Tolak penawaran hosting

Langkah keempat yaitu tolak penawaran hosting dengan cara klik pada pilihan “Saya tidak membutuhkan hosting”. Hal ini dilakukan sebab kamu hanya butuh membuat nama domain custom saja dan tidak butuh hosting. Berikutnya, klik lanjutkan.

Nah itulah kelebihan pakai platform blogspot.com dibandingkan wordpress.com karena tidak wajib pakai hosting. Akibatnya, lebih murah untuk blogger pemula untuk biayanya. Lokasi server, periode biling, di biarkan saja tidak usah diubah-ubah.
Cara Beli Domain blogspot.com Jadi (.com, .id atau .org)

6.  Diberi Email Khusus

Email khusus ini untuk anda namun ada biaya tambahan Biasanya supaya lebih profesional karena langsung terkait dengan web atau blog sesuai domain yang dipilih. Namun ini tidak wajib yah, bisa beli. Boleh juga tidak. Saran tidak usah karena pemula nanti akan habis duitnya untuk modal.

7. Daftar Informasi Akun dan Biling

Silahkan daftar dengan pilih menggunakan email. Pilih email yang dimiliki. Ini untuk informasi dan akun. Lalu isilah formnya. Namun bila sudah pernah beli domain di rumahweb.com tinggal login saja.


8. Memilih metode pembayaran

Ada dua metode yang disediakan oleh rumahweb untuk penggunanya. Pertama pembayaran secara online dan kedua melalui transfer bank.  Secara online juga banyak sekali tempat bayarnya, Ovo, gopay, indomaret, alfamart, paypal, dan lainnya. Serta trasnfer bank juga seluruhnya ada tinggal pilih.

Batas waktu pembayaran cukup lama setelah milih biasanya tiga harian. Namun secepatnya lebih baik, biar cepet nulis dan bersemangat.

9. Checkout pesanan nama domain custom

Setelah selesai memesan nama domain beserta harganya, maka akan ditampilkan ringkasan pesanan yang berisi informasi harga domain dan jangka waktu langganan. Baca kembali untuk memastikan, lalu klik Checkout.

10. Konfirmasi pembayaran

Setelah melakukan pembayaran melalui transfer bank atau bayar online, berikutnya konfirmasi pembayaran yang sudah dilakukan. Biasanya akan terima email dari rumah.web. Supaya konfirmasi untuk langsung aktif dikirimkanlinknya,

11. Domain siap dipasang di blog 

Setelah konfirmasi dilakukan, maka layanan akan diaktifkan oleh rumahweb.com. Setelah aktif, otomatis domain sudah menjadi milik pengguna dan siap dipasang di blog.

Bila ada pertanyaan atau hal yang masih bingung, dapat menghubungi Custumer Support rumahweb.com atau di kolom komentar di sini. Nanti akan dibantu oleh penulis.

Itulah cara membeli domainnya supaya blogspot.com jadi .com, .id , .net , atau lainnya. Setelah itu simak lagi cara menyetingnya atau ubah cara-caranya di praktikan langsung di blognya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Beli Domain blogspot.com Jadi (.com, .id atau .org) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel