10 Ide Kado untuk Hari Ibu Buatan Sendiri Muslimah dan Kakak Perempuan yang Sederhana Berkesan Serta Berfaedah

Hanalfa.com- Pada tulisan ini kami sajikan 10 kado untuk hari ibu buatan sendiri muslimah dan kakak perempuan yang sederhana berkesan serta berfaedah.

Ibu adalah seorang pahlawan untuk anak dan keluarganya, dengan perjuangan mengandung, melahirkan, sampai memabesarkan anak-anaknya.
10 Ide Kado untuk Hari Ibu Buatan Sendiri Muslimah dan Kakak Perempuan yang Sederhana Berkesan Serta Berfaedah
Perjuangan seorang ibu sangatlah besar bahkan banyak yang sering menyebut malaikat tanpa sayap namun menjelma menjadi manusia. Peran seorang ibu sangatlah banyak dan bisa menjadi apa saja ketika dibutuhkan. Misalnya menjadi seroang dokter ketika anak atau keluarga sakit, menjadi koki untuk keluarganya, sahabat terbaik untuk anak maupun keluarga, dan lainnya.

Seorang ibu sangat spesial oleh karena itu dibuat momen perayaan hari Ibu Nasional yang jatuh pada pada setiap tanggal 22 Desember. Pada tanggal tersebut diperingati untuk para perempuan luar biasa. Jadi meskipun sudah tidak memiliki ibu kalian tidak perlu bersedih karena masih tetap bisa merayakan bersama kakak perempuan tersayang.

Meskipun kakak perempuan tidak melahirkan dan perjuangannya tidak sebesar seorang ibu, namun pastinya Ia menyayangi kalian sepenuh hatinya.

Berikut 10 kado hari ibu muslimah buatan sendiri dan kakak perempuan sederhana berkesan dan berfaedah:

1. Foto dengan bingkai DIY

Rekomendasi pertama bisa kalian pakai sebagai salah satu referensi kado Hari Ibu. Cara membuatnya juga cukup gampang dan pastinya bisa kalian buat sendiri. 

Pertama kalian pilih foto terbaik, misalnya momen masa kecil mu bersama ibu. Foto yang sudah kalian pilih bisa mulai dikreasikan untuk mengubahnya sebagai pajangan indah dengan menggunakan bahan sederhana.

2. Stoples kenangan atau memory in a jar

Kado ini bisa kalian buat sendiri dengan menggunakan bahan sederhana. Toples kaca transparan bisa kalian ubah menjadi stoles kenangan indah. Sebelumnya toples tersebut kalian isi minyak zaitun dan hiasan lain satunya bunga kering, lalu kalian bisa masukan foto ibu atau kakak warna hitam putih ke dalam toples tersebut lalu tutup toplesnya dan hias seindah mungkin. 

3. Vas bunga kaleng

Untuk membuat kado ini kalian hanya membutuhkan kaleng bekas, benang katun dan wol, pita. Kaleng yang sudah siap bisa kalian bersihkan terlebih dahulu, lalu bolongi bagian bawah. Jika sudah kalian bisa mulai melilitkan secara rapi benang wol melingkari kaleng dan tidak lupa tambahkan hiasan lainnya.

4. Kartu ucapan

Hal sederhana lainnya bisa kalian buat kartu ucapan, mungkin sebutannya cukup sederhana namun bisa kalian sulap menjadi kartu ucapan unik. Pada kartu ucapan tersebut bisa tuliskan isi hati atau ungkapan sayang kalian untuk ibu atau kakak perempuan.

5. Album foto spesial

Album foto bisa klaian buat untuk kado hari ibu, bisa kumpulkan terlebih dahulu foto-foto tentang ibu mu, misalnya foto keluarga. Dengan album foto yang kalian buatkan akan selalu mengingatkan ibumu disetiap momen kebersamaan kalian.

6. Membuat masker dengan motif lukisan bunga

kado sederhana, kalian bisa buat masker kain dengan motif lukisan bunga untuk hadiah kado ibu. Membuat motif nya bisa kalian lukis menggunakan cat dan kuas. Meskipun tergolong sederhana pastinya akan sangat berguna ditambah lagi dengan kondisi covid seperti sekarang.

7. Masker motif sulam

Selain lukisan, kalian bisa buatkan ibumu masker unik dengan motif sulam, misalnya membuat inisial nama dan pembuatannya tidak perlu pakai mesin jahit. Karena bisa kalian jahit manual.

8. Tanaman hias 

Tanaman hias biasa kalian hadiahkan pada momen Hari Ibu, perlu kalian tahu bahwa tanaman dan bunga yang mekar dan subur bisa mentransfer energi positif bagi yang merawatnya.

9. Manjakan ibu di hari spesialnya

Selain memberi barang, kalian juga bisa beri hadiah di Hari Ibu dengan memenjakan ibu kalian. Salah satunya mengerjakan semua tugas yang biasa ibu kerjakan. Misalnya membersihkan rumah, masak, dan lainnya.

10. Buatkan makanan kesukaan

Kamu perlu lakukan hal spesial di momen Hari Ibu. Misalnya membuatkannya makanan atau kue favorit.

Demikian rekomendasi 10 kado untuk hari ibu buatan sendiri muslimah dan kakak perempuan yang sederhana berkesan serta berfaedah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel