Apa Itu Arti Muktamar Adalah Singkatan Berikut Penjelasan Kepanjangan Artinya

Hanalfa.com- Simak wajib baca tuntas mengenai apa itu arti Muktamar adalah singkatan berikut penjelasan kepanjangan artinya.

Hari ini tepat pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 NU  yang berlangsung di Pondok Pesantren Daruss'adah Lampung Tengah atau Lamteng. Dari sumber yang ada menyebutkan bahwa acara akan diadakan dari tanggal 22-23 dan penutupan pada tanggal 24 Desember 2021.
apa itu arti Muktamar adalah singkatan berikut penjelasan kepanjangan artinya
Muktamar ke-34 NU disambut sangat meriah dibeberapa titik lokasi pelaksanaan, salah satunya dengan pemasangan bendera, baliho dan spanduk di sepanjang jalan.

Setiap lokasi yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Muktamar adalah sebuah keputusan yang dibuat oleh para petinggi NU dan disetujui oleh para wakil lainnya. Dengan beredarnya info tentang Muktamar NU ternyata menimbulkan pertanyaan dari sebagian masyarakat luas yang belum paham mengenai artinya.

Perlu kalian pahami bahwa Muktamar merupakan sebuah istilah jadi bukan singkatan yang memiliki kepanjangan yah. 

Muktamar artinya adalah wadah pertemuan forum permusyawaratan para petinggi Nahdlatul Ulama serta para wakil organisasi keagamaan terbesar di Indonesia.

Istilah Muktamar lebih dikenal oleh para kalangan organisasi Islam baik Nahdatul Ulama ataupun Muhammadiyah.

Dalam pertemuan Muktamar tentunya memiliki tujuan, yakni untuk melakukan diskusi serta mengambil keputusan yang disepakati oleh para hadirin yang ada dalam forum. Serta menghasilkan pemimpin NU yang baru.

Peserta yang tergabung dalam Muktamar yakni Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU).

Setiap peserta Muktamar memiliki status masing-masing yakni peserta, peninjau, dan pengamat. Ketiga status tersebut memiliki hak untuk menyampaikan saran atau pendapat. 

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan apa itu arti Muktamar adalah singkatan berikut penjelasan kepanjangan artinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel