Apa Tema Natal 25 Desember 2021 Lengkap Makna Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan

Hanalfa.com- Mari ulas mengenai apa tema natal 25 Desember 2021 lengkap makna Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan.

Seperti yang kita tahu bahwa sebentar lagi akan segara tiba perayaan hari natal yang disambut dengan penuh suka cita oleh para umat Kistiani. Tepat pada tanggal 25 Desember nanti hari penuh makna tersebut diperingati oleh umat Kristen seluruh dunia.
Apa Tema Natal 25 Desember 2021 Lengkap Makna Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan
Bukan tanpa alasan tanggal 25 Desember dipilih tepat pada hari lahirnya Yesus Kristus, jadi perayaan umat Kristen bertepatan dengan hari lahir tuhan mereka. Momen natal menjadi hari penting yang tidak pernah lupa bagi umat yang merayakan. Bahkan persiapan untuk menyambut natal sering dipersiapkan dari awal sebelum harinya.

Hampir setiap tahun peringatan hari natal penuh dengan makna salah satunya pada tahun 2021 sudah disepakati bahwa tema peringatannya adalah Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan. Tema tersebut sudah disepakati oleh Persatuan Gereja Indonesia.

Tema yang dipilih oleh PGI diambil dari salah satu ayat dalam alkitab yakni Ibrani 13:1 yang berbunyi "periharalah kasih persaudaraan".

Penuh makna sekali dalam tema perayaan natal 2021, sebuah harapan untuk menjaga hubungan persaudaraan yang mana seperti saat ini kondisi bumi pertiwi sedang tidak baik. Salah satunya akibat dampak Covid-19 yang belum juga hilang.

Selain itu masih banyak persoalan lainnya, seperti bencana alam, bahkan tindak kekerasan sering terjadi. Akibat dampak persoalan yang ada bisa saja membuat tali persaudaraan menjadi berjarak.

Melalui tema natal yang diangkat menjadi sebuah harapan baru supaya bisa semakin bergerak lebih dekat dan bisa saling menjaga satu sama lain ditengah kondisi yang sedang tidak baik saat ini.

Gambaran tentang tema natal 2021 Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan yakni terlihat gambaran seseorang yang sudah mulai rapuh, lalu ada tangan orang menggunakan baju berwarna putih sedang memegang pundak seolah berusaha menguatkan.

Pada bagian tubuh seseorang yang berusaha untuk kuat tersebut terdapat banyak ilustrasi orang-orang dengan beragam kondisi. mulai dari anak kecil menangis, korban yang meninggal, dan masih banyak yang lainnya.

Gambaran yang ada dalam tema natal tahun 2021 sangat menunjukan kondisi Indonesia yang sedang banyak persoalan yang terjadi oleh karena itu PGI sepakat mengangkat tema tersebut supaya bisa menjadi renungan di acara natal nanti.

Demikian informasi apa tema natal 25 Desember 2021 lengkap makna cinta kasih Kristus yang menggerakan persaudaraan. 

Belum ada Komentar untuk "Apa Tema Natal 25 Desember 2021 Lengkap Makna Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel