Download Surat Ederan SE Libur Sekolah Semester 1 dan Natal Tahun Baru Sesuai Kalender Akhir Tahun 2021 Kemendikbud

Hanalfa.com- Wajib baca habis supaya dapat link download surat edaran SE libur sekolah semester 1 dan Natal Tahun Baru sesuai kalender akhir tahun 2021 dari Kemendikbud.

Seperti yang dikatahui bahwa sebentar lagi akan tiba perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Kedua acara tersebut biasa diperingati dengan penuh kemeriahan.
Download Surat Ederan SE Libur Sekolah Semester 1 dan Natal Tahun Baru Sesuai Kalender Akhir Tahun 2021 Kemendikbud
Namun, hingga saat ini wabah Covid-19 belum juga menghilang seperti semula. Sehingga pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk. Salah satu kebijakan pemerintah dengan merilis Surat Edaran atau SE tentang peraturan penyelenggaraan pembelajaran jelang libur natal dan tahun baru (Nataru). Perlu dipahami bahwa jadwal libur semester 1 ajaran 2021-2022 berpedoman pada kalender pendidikan yang sudah ditetapkan berdasarkan aturan pemerintah daerah.

Peraturan tentang penyelenggaraan pembelajaran Nataru ini langsung diatur dalam SE Sekertaris Jendral Kemendikbudristek Nomor 32 tahun 2021. Surat edaran tersebut terbit pada 14 Desember 2021 yang berisikan tentang penyelenggaraan belajar jelang libur Natal dan tahun baru. Tujuan utama munculnya peraturan SE Sekertaris Jendral Kemendikbudristek Nomor 32 tahun 2021 sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mengurangi, mencegah penyebaran virus Covid-19.

Surat edaran tersebut menyetakan bahwa pemerintah daerah memeiliki kewenangan di setiap tahunnya untuk menetapkan kalender pendidikan termasuk untuk pengaturan jadwal libur. Jadwal pembagian rapor serta libur semester 1 sudah dapat dilaksanakan sesuai peraturan pemerintah daerah masing-masing. Selain itu perlu digaris bawahi bahwa satuan pendidikan tidak diperbolehkan untuk menmabah waktu libur.

Selain itu ditujukan untuk satuan pendidikan supaya menerapkan protokol kesehatan lebih ketat. Informasi selengkapnya dapat kalian dapatkan di bawah ini yah.


Demikian informasi download surat edaran SE libur sekolah semester 1 dan Natar Tahun Baru sesuai kalender akhir tahun 2021 dari Kemendikbud.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel