Ini Maksud Cara Mengisi Jumlah Tanggungan Orang Tua Registrasi Isi Akun LTMPT Buat Calon Mahasiswa Daftar SNMPTN dan SBMPTN

Hanalfa.com- Mari bahas info mengenai maksud cara mengisi jumlah tanggungan orang tua saat registrasi isi akun LTMPT buat calon mahasiswa daftar SNMPTN dan SBMPTN.

Informasi pada tulisan ini pastinya akan sangat membantu terutama untuk kalian yang sedang mau melanjutkan pendidikan.
Ini Maksud Cara Mengisi Jumlah Tanggungan Orang Tua Registrasi Isi Akun LTMPT Buat Calon Mahasiswa Daftar SNMPTN dan SBMPTN 2022
Saat proses pendaftaran SNPMTN ataupun SBMPTN pastinya akan mengisi sejumlah data. Diantaranya mulai dari data pribadi hingga data tentang orang tua. Misalnya tentang jumlah tanggungan orang tua.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini pengisian tentang jumlah tanggungan orangtua di akun LTMPT sudah dibuka sejak tanggal 10 Januari 2022. Informasi mengenai penutupan jadwal pengisian jumlah tanggungan orang tua pada 15 Februari 2022 mendatang.

Berdasarakan info yang beredar bahwa pendaftaran tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa terdapat beberapa tahapan. Mulai dari pengisian data untuk melengkapi akun LTMPT sebagai pendaftar SNMPTN calon mahasiswa.

Selanjutnya akan ada tahapan pengisisan data tentang orang tua. Info tersebut akan dilengkapi pada bagian profil mengenai jumlah tanggungan orang tua.

Perlu kalian pahami bahwa maksud dari pengisisan data jumlah tanggungan orang tua yang akan dijawab pada akun LTMPT yaitu bisa kalian isi mengenai jumlah anggota keluarga yang tidak bekerja termasuk dengan pendaftar SNMPTN sebagai calon mahasiswa.

Inilah cara mengisi jumlah tanggungan orang tua registrasi isi akun LTMPT buat calon mahasiswa daftar SNMPTN dan SBMPTN:

Informasi cara mengisi jumlah tanggungan orang tua yaitu caranya dengan menghitung seluruh anggota keluarga pendaftar SNMPTN yang belum atau tidak bekerja.

Contohnya, jika dalam Kartu Keluarga pendaftar terdiri dari 6 orang ada ayah, ibu, kakek, nenek, kakak, dan pendaftar SNMPTN.

Lalu dalam keluarga tersebut yang bekerja hanya ayah maka jumlah tanggungan orang tua ada 5 orang.

Selanjutnya jika jumlah anggota keluarga terdapat 4 orang ada ayah, ibu, kakak, dan pendaftar SNMPTN. 

Kemudian yang bekerja dalam keluarga tersebut ada ayah dan kakak maka jumlah tanggungan orang tua hanya ada 2 orang.

Berikutnya misal jumlah anggota keluarga ada 5 orang terdiri dari ayah, ibu, kakak, pendaftar SNMPTN, dan adik.

Dalam keluarga tersebut hanya ayah yang bekerja maka jumlah tanggungan orang tua ada 4 orang.

Jadi saat mengisi silahkan kalian tulis jumlahnya. Sebelum diisi jangan lupa untuk hitung terlebih dahulu jumlah anggota keluarga yah.

Demikian info cara mengisi jumlah tanggungan orang tua registrasi isi akun LTMPT buat calon mahasiswa daftar SNMPTN dan SBMPTN tahun 2022.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel