Contoh Soal Cerita yang Berkaitan dengan Satuan Berat Ons dan Kg Kunci Jawaban Materi Tema 6 Kelas 2 SD Halaman 136

Hanalfa.com- Pada tulisan ini kami berikan contoh soal cerita yang berkaitan dengan satuan berat ons dan kg kunci jawaban materi tema 6 kelas 2 SD halaman 136.

Para siswa sejak masih duduk dibangku sekolah dasar tentunya sudah mulai diajarkan tentang angka, ataupun huruf.
contoh soal cerita yang berkaitan dengan satuan berat ons dan kg kunci jawaban materi tema 6 kelas 2 SD halaman 136
Lalu setelah itu juga mulai dikenalkan tentang arti hitung dasar. Baik itu pengurangan, perkalian, pertambahan, ataupun pembagian. Sebenarnya baik perkalian, ataupun pertambahan memiliki maksud yang sama yaitu hasilnya. Jadi supaya tidak kesulitan maka harus paham konteks pertanyaannya.

Saat ini para guru ataupun tenaga pendidik sudah mulai kreatif saat memberi pertanyaan pada siswa. Salah satunya untuk menghindari rasa bosan para guru mulai memberi pelajaran berupa cerita. Lalu didalamnya terdapat penjumlahan.

Sehingga para murid saat membaca pertanyaannya tidak akan merasa jenuh. Selain itu bisa juga para siswa dituntut untuk bercerita.

Misalnya membuat pertanyaan sekaligus jawabannya. Salah satunya seperti pertanyaan pada tema 6 kelas 2 halaman 136.

Biasanya selama proses belajar di rumah para siswa akan didampingi oleh orang tua.


Buatlah contoh soal cerita yang berkaitan dengan satuan berat ons dan kg:


1. Ibu membeli telur di pasar dengan harga jual yang ditawarkan Rp. 22.000 per kilogram. Semantara uang ibu hanya tersisa Rp. 11.000, lalu berapa ons kah ibu bisa membeli telur? Jawaban: 5 ons.

2. Ibu memiliki persediaan beras di dapur sejumlah 50 ons dan ibu masak perhari 10 ons selama 3 hari. Lalu berapa kg kah sisa beras ibu? Jawaban: 2 kg.

3. Rika diminta ibunya untuk pergi ke warung membeli tepung. Disana Ia membawa uang Rp. 50.000 sementara harga tepung per kilogram yaitu Rp. 20.000. Lalu berapa kg tepung yang bisa didapat Rika? Jawaban: 2½ kg.

4. Ahmad membeli 5 kg jambu dengan membayar 5.000 per kilogramnya. Lalu berapa ons total jambu yang dibawa Ahmad? Jawaban: 50 ons.

5. Kakak memiliki uang Rp. 25.000 lalu Ia berencana untuk membeli ikan dengan harga Rp. 10.000 per 10 ons. Lalu berapa kg ikan yang bisa kakak beli? Jawaban: 2½ kg.

Cukup sekian informasi mengenai contoh soal cerita yang berkaitan dengan satuan berat ons dan kg kunci jawaban materi tema 6 kelas 2 SD halaman 136.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel