Jadwal Awal Puasa Dimulai 1 Ramadhan 2022 Menurut NU dan Muhammadiyah, Kapan Pemerintah Gelar Sidang Isbat?

Hanalfa.com- Kini kita akan bahas informasi jadwal awal puasa dimulai 1 Ramadhan 2022 menurut NU dan Muhamadiyah, kapan pemerintah gelar Sidang Isbat?

Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah sebentar lagi akan segera tiba para umat muslim mulai mempersiapkan diri untuk menyambut momen penuh berkah.
Jadwal Awal Puasa Dimulai 1 Ramadhan 2022 Menurut NU dan Muhammadiyah, Kapan Pemerintah Gelar Sidang Isbat?
Selanjutnya rutinitas sebelum puasa cukup banyak, salah satunya saat jelang menetapkan jadwal puasa pertama jatuh pertama kali bisa ditentukan seperti melalui Sidang Isbat.

Pihak Kemeterian Agama Republik Indonesia saat ini sudah mulai mempersiapkan untuk menggelar Sidang Isbat pada 1 April 2022 dan bertepartan dengan 29 Syakban 1443 H.

Dikutip dari sumber yang ada bahwa Sidang Isbat akan digelar secara luring. Lalu untuk lokasinya di Auditorium HM. Rasjidi Kemenag, Jalan MH. Thamrin Jakarta.

Sidang isbat akan digelar sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 2 tahun 2004 yang mengatur beberapa poin salah satunya tentang awal Ramadhan serta melibatkan beberapa pihak terkait, mulai dari Kementerian Agama, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, dan pihak lain.

Info jadwal awal puasa 1 Ramadhan 2022 untuk Muhamadiyah sudah ditetapkan pada Minggu, 2 April 2022. Hasil hisab hakiki wujudul hilal sebagai pedoman Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Sementara untuk NU atau Nahdlatul Ulama hingga sekarang belum menetapkan jadwal 1 Ramadhan sebab keputusan akan tentukan ketika Sidang Isbat mendatang.

Demikian pembahasan mengenai jadwal awal puasa dimulai 1 Ramadhan 222 menurut NU dan Muhamadiyah, kapan pemerintah gelar Sidang Isbat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel