10 Tempat Beli Oleh-Oleh di Bandar Lampung

Hanalfa.com- Informasi 10 tempat beli oleh-oleh di Bandar Lampung. Mulai kuliner makanan dan minuman, snack, souvernir, baju, kain tapis, celana yang tentunya khas Lampung dengan beragam harga dari murah sampai tarif tinggi. 

Saat liburan di Lampung tentu jangan lupa mampir ke tempat oleh-oleh. Hal ini berguna untuk membawakan buah tangan untuk orang terdekat yang berada di rumah.
10 Tempat Beli Oleh-Oleh di Bandar Lampung
Saat kalian berkunjung ke Bandar Lampung, tidak perlu khawatir untuk mencari tempat oleh-oleh yah. 

Sebab Kota Bandar Lampung salah satu tempat dijualnya berbagai produk khas dari Sang Bumi Ruwa Jurai.

Inilah 10 tempat beli oleh-oleh di Bandar lampung:

1. Keripik Askha Jaya

Rekomendasi tempat beli oleh-oleh satu ini Askha Jaya ada di Jalan Pagar Alam, Gang Kuburan, Segala Mider, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung. Buka dari setiap hari (Senin-Jumat 07.00-21.00 dan Sabtu- Minggu 07.00-22.00 WIB. 

Lalu nomor telepon yang bisa dihubungi 0852 7946 6443 dan harga dimulai dari 13 ribuan. Toko ini menyediakan aneka olahan keripik khas Lampung dengan berbagai varian aneka rasa, mulai dari cokelat, keju, moka, durian, strowberry, origina, pie pisang dan pokoknya komplit. 

Saat ingin beli sudah disediakan khusus untuk cicip terlebih dahulu supaya tahu rasa yang enak dan disukai. Harga perkilo untuk keripik pisang mulai Rp50.000 bisa pula belinya yang 250 gram, 500 gram sesuai kebutuhan.

Selain menjual olahan pisang juga ada kopi lokal yang sudah terkenal rasanya di Lampung. Selanjutnya tempat ini sering dijadikan para customer sebagai tempat yang wajib dikunjungi, selain menjual aneka produk  lengkap juga didukung pelayanan ramah dan cepat.

2. Singgah Pay Kaos Lampung

Kaos, kemeja, kain, celana dengan nuansa motif Lampung bisa kalian temukan di Jalan Ikan Kakap, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung. Jadwal buka Singgah Pay dari pukul 07.30 sampai 21.00 WIB tarif harga yang ditawarkan mulai dari 25 ribuan. 

Toko ini menyediakan beragam souvenir khas Lampung juga, misalnya siger, kaos, batik, kain tapis, aksara Lampung, gantungan kunci, dan lainnya. Produk yang dijual disini tergolong cukup lengkap sehingga cocok sekali jika dijadikan sebagai oleh-oleh untuk sahabat ataupun keluarga. 


3. Lampung Banana Foster

Olahan pisang dibikin kue lumer nan lezat ada di Lampung Banana Foster beralamat di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 115, Kota Bandar Lampung. Jam buka mulai dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Tarif harga produk yang ditawarkan mulai dari 45 ribuan. 

Pusat oleh-oleh satu ini menyediakan beragam varian cake dari pisang, misalnya cokelat, keju, kacang, karamel, nutella, dan lainnya. Daya tahan kue di toko ini tergolong cukup lama yaitu bisa bertahan 4-5 hari untuk suhu ruangan serta 7 hari jika disimpan di kulkas. Selain ada cake juga ada keripik pisang, singkong, sale, stik ubi ungu, kempelang, dan lainnya.

4. Yussy Akmal

Teruntuk kue-kue lapis legit dan snack kue lokasi ada Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung. Teruntuk jadwal buka setiap hari pukul 07.00-21.00 WIB info nomor telepon bisa hubungi 081271125391. 

Jenis oleh-oleh yang tersedia ada kue kering, lapis legit, pie pisang, dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Selanjutnya untuk pemesanan bisa langsung kelokasi, melaui Shopee, GoFood, Tokopedia.


5. Toko SamBordir

Alamat pusat oleh-oleh toko SamBordir berada di Jalan Imam Bonjol Nomor 24, Pasir Gintung, Kota Bandar Lampung. Buka dari pukul setiap hari dari pukul 08.00-21.00 WIB dan kecuali Kamis buka 08.00-17.00 WIB. 

Toko ini menyediakan beragam kain unik khas Lampung, misalnya batik, songket, tas tapis, kaligrafi tapis, masker tapis, dan masih banyak yang lain. Setiap produk dibandrol harga yang berbeda dan khusus tapis mulai dari 700 ribuan.

6. Hai Toms

Hai Toms bisa datangi pada alamat lengkapnya ada di Jalan Raden Intan Nomor 6, Enggal, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. Buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB harga mulai dari 13.000-40.000. Beragam produk keripik pisang, kerupuk kemplang, bolu kopi robusta, keripik nangka, sambal Lampung dan lainnya. 

7. Waleu Kaos Lampung

Bisa kalian kunjungi di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 89, Pengajaran, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung. Waleu Kaos Lampung Buka mulai dari pukul 09.00-21 WIB harga produk mulai dari 48.000. 

Toko ini menyediakan souvenir dan langsung hasil karya anak muda Lampung, seperti Jaket, kaos, sweater, sandal, topi, dan lainnya. Selanjutnya produk yang dijual pastinya bertujuan untuk memperkenalkan budaya Lampung, sebab terlihat dari tulisannya menggunakan bahasa Lampung.


8. Aneka Sari Rasa

Tempatnya bisa kalian datangi di Jalan Ikan Kakap Nomor 26-28, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung. 

Jam buka Aneka Sari Rasa dari pukul 07.30-22.00 WIB harga yang ditawarkan mulai dari 20 ribuan. Jenis oleh-oleh yang bisa kalian beli yakni manisan, kue semprong, sambal, dodol, kopi, abon, sale pisang, kemplang, dan lainnya. Produk lengkap dan dibandrol harga yang ringan tentunya salah satu rekomendasi yang banyak dicari.

9. Bakso Sony Lampung

Berbagai cabang misal Bakso Sany Lampung alamat lengkap bisa ditemukan di Jalan Yos Sudarso Nomor 175, Panjang Utara, Bandar Lampung. Jam buka dari pukul 10.00 sampai 20.00 WIB. Harga beli mulai dari 120 ribu untuk 50 butir bakso. 

Tempat satu ini tergolong tempat bakso populer di pulau Sumatera. Hal tersebut terbukti dari berbagai sumber para wisatawan banyak yang sering berkunjung kemari. Selain harganya terjangkau baksonya juga lezat, kenyal, sebab diproduksi langsung menggunakan resep andalan.


10. Sabay Market

Beralamat di Jalan Pagar Alam (gang PU) kota bandar Lampung dengan jam buka dari pukul 07.00-22.00 WIB dan tarif harga mulai dari 3000 sampai 250 ribuan di Sabay Market. 

Produk khas lampung dijual yaitu kaos, kain tenun, topi, gantungan kunci, dan maish banyak lagi yang lainnya. Dengan harga murah kalian sudah bisa dapatkan souvenir bagus dari Lampung.

Cukup sekian informasi 10 tempat beli oleh-oleh di Bandar Lampung. Semoga membantu dan bermanfaat untuk kalian yah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel