Arti Mokel dalam Bahasa Gaul Jawa Saat Puasa, Ini Contoh dan Penjelasan Artinya

Hanalfa.com- Supaya tahu arti Mokel dalam bahasa gaul Jawa saat puasa, ini contoh dan penjelasan artinya.

Mokel itu bahasa gaul yang banyak muncul ditengah Ramadhan 2022 saat ini terbukti sekarang ramai dipakai salah satunya di TikTok.
Arti Mokel dalam Bahasa Gaul Jawa Saat Puasa, Ini Contoh dan Penjelasan Artinya
Tidak sedikit orang-orang menggunakan Mokel sebagai caption unggahannya. Misalnya akun TikTok @willyiqbalpujolamong menulis "Maafkanlah aku tuhan, hari ini aku mokel".

Dalam unggahan video yang dibagikannya ada segelas es teh. Lalu ada lagi unggahan @anzahan.39 turut membagikan video "tipe-tipe Mokel saat dibulan Ramadhan".

Selanjutnya akun TikTok @webarebearslucu mengunggah video dengan dilengkapi tulisan "ketika lo ketauan mokel pas bulan puasa".

Kemudian dari sejumlah unggahan dengan menggunakan bahasa gaul Mokel selalu ramai dikomentari berupa lawakan atau sindiran.

Lalu ada juga yang bertanya "siapa nih yang sering mokel kayak gini" sembari menyamakan dengan konten video orang makan secara sembunyi-sembunyi.

Asal bahasa Mokel yang diambil dari bahasa Jawa Timur banyak dilisankan salah satunya di daerah Malang.

Arti Mokel adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan seseorang yang berbuka puasa sebelum waktu adzan maghrib. Maka membatalkan puasa secara sengaja, contoh Mokel sendiri yakni makan, minum merokok, dan lainnya. Namun sikap ini biasanya tidak ditunjukan secara terang-terangan alias sembunyi.

Istilah lain saat d irumah sediri bisa disebut maling makan, karena dilakukan secara diam-diam dan sesudahnya seolah tidak ada yang terjadi alias mengakui masih puasa.

Itulah informasi arti Mokel dalam bahasa gaul Jawa saat puasa, ini contoh dan penjelasan artinya.

Iklan Tengah Artikel 1