2 Contoh Alasan Sanggah Hasil PPPK P3K Tenaga Teknis 2022

Hanalfa.com- Bagi kalian yang tidak lolos seleksi bisa simak info dalam tulisan ini. Ada 2 contoh alasan sanggah hasil PPPK P3K Tenaga Teknis 2022.

Pengumuman hasil seleksi administrasi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis tahun 2022 sudah diumumkan.

2 Contoh Alasan Sanggah Hasil PPPK P3K Tenaga Teknis 2022

Lalu setelah tahap pengumuman akan ada masa sanggah yang dipakai untuk pengajuan sanggahan yang diberikan untuk pelamar.

Masa sanggah adalah kesempatan para peserta yang tidak lulus untuk menyampaikan sanggahan atau keberatan atas hasil pengumuman.

Biasanya masa sanggah ini akan dibuka setelah pengumuman hasil seleksi keluar. Lalu waktu pembukaan untuk menyampaikan sanggahan akan diberi sekitar 3 hari.

Inilah syarat masa sanggah PPPK P3K Tenaga Teknis 2022:

  1. Pertama pelamar yang mengajukan sanggah adalah peserta yang dinyatakan tidak lulus dari pengumuman seleksi administrasi.
  2. Lalu pelamar hanya boleh mengajukan sanggahan atau keberatan paling lama 3 hari setelah pengumuman (selama masa sanggah dibuka).
  3. Selanjutnya Pengajuan sanggah bisa dilakukan secara online melalui laman SSCASN.

Catatan penting bahwa sanggahan keberatan bisa diterima panitia seleksi bila kesalahan bukan berasal dari pelamar.

Berikut cara pengajuan sanggah PPPK P3K Tenaga Teknis 2022:

  1. Pertama silahkan kunjungi laman sscasn.bkn.go.id (nanti akan diarahkan ke beranda).
  2. Jika sudah lanjut login dengan cara masukan NIK dan password.
  3. Berikutnya pilih dan pencet menu Sanggah.
  4. Setelah itu sampaikan sanggahan sesuai kesalahan yang menjadi dasar tidak lulus seleksi PPPK P3K.

Inilah 2 contoh alasan sanggah hasil PPPK P3K Tenaga Teknis 2022:


1. Bila anda tidak lulus karena alasan masalah KTP, bisa sampaikan sanggahan "Selamat pagi, mohon sebelumnya untuk tim verifikator sekiranya bisa cek kembali, sebab file KTP yang saya unggah sudah sesuai seperti peraturan yang ditetapkan".

2. Jika alasan tidak lulus karena unggahan transkip nilai bermasalah saat diunggah. Kalian bisa tuliskan sanggahan "Selamat pagi, perkenalkan nama saya Ahmad dari Provinsi Lampung. Mohon Maaf sebelumnya saya ingin menyampaikan sanggahan, bahwa dokumen transkrip nilai yang telah saya upload sebelumnya adalah dokumen asli dan sudah sesuai dengan peraturan. Mohon tim verifikator untuk memeriksa kembali dokumen transkrip saya tersebut".

Jika nanti sanggahan kalian diterima dan memang bukan kesalahan dari pendaftar, maka kalian bisa lolos tahap selanjutnya. Jadi saat melihat pengumuman tidak lulus tidak perlu risau yah.

Hal terpenting saat mendaftar kalian harus perhatikan dan pastikan file atau dokumen yang kalian unggah sudah sesuai persyaratan. Jadi meskipun ada kesalahan bisa mengikuti masa sanggahan.

Selesai sudah kami berikan informasi mengenai 2 contoh alasan sanggah hasil PPPK P3K Tenaga Teknis 2022.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel