Ekspor Getah Damar Mata Kucing Asal Krui Lampung Masuk Pasar Vietnam

Hanalfa.com- Sebanyak 4 ton getah damar jenis mata kucing asal Lampung telah diekspor ke Vietnam pada Senin, 2 Oktober 2023. 

Sebagai salah satu komoditas pertanian dari subsektor kehutanan, getah damar mata kucing yang berasal di Krui, Pesisir Selatan itu dapat menjadi sumber pendapatan petani. 
Ekspor Getah Damar Mata Kucing Asal Krui Lampung Masuk Pasar Vietnam
Kegiatan ekspor tersebut bertujuan ke perusahaan yang bergerak pada bidang industri cat, plastik, wax, dan vernish. 

Informasi total nilai getah damar yang diekspor tembus pada angka sekitar 11 USD.

Kegiatan ekspor getah damar mata kucing ini dilaksanakan oleh eksportir, yakni PT. Sinar Sanskara Samudra

Lily Laviana selaku Direktur Utama PT. Sinar Sanskara Samudra mengatakan bahwa ekspor komunitas getah damar mata kucing asal Krui, Pesisir Selatan merupakan langkah penting agar petani mendapat kestabilan hidup yang lebih baik.

Sisi lain, dampak ekspor ini juga dapat mengangkat kembali harta karun Lampung yang sudah lama terbenam.

Pada pelaksanaannya, PT yang dikelola alumni Pendidikan Bahasa Prancis Universitas Lampung tersebut dapat menghubungkan permintaan industri global dari berbagai negara ke pihak petani secara langsung.

Perihal pengelolaan PT. Sinar Sanskara Samudra, Lily Laviana dibantu rekannya Dedi Rizaldi dan satu orang lainnya sebagai penanggung jawab lapangan kegiatan ekspor getah damar.

Rencana jangka panjang eksportir yakni dapat membangun relasi yang kuat terhadap pemain industri global agar perputaran getah damar di Lampung menjadi komoditi ekspor utama Lampung.

Iklan Tengah Artikel 1