Cara Bayar UKT Diploma D3 Mahasiswa Baru Unila

Mahasiswa baru diploma Universitas Lampung wajib membayar uang kuliah tunggal (UKT). Sistem pembayaran UKT ini pembayaran secara keseluruhan proses pembelajaran selama satu semester.

Pembayaran tiap mahasiswa baru berbeda-beda. Nilainya ditetapkan oleh pihak kampus.
Cara Bayar UKT Diploma D3 Mahasiswa Baru Unila

Pasalnya disesuaikan dengan penghasilan keduaorangtua mahasiswa. Sebelumnya juga mahasiswa baru sudah mengisi boerang ukt untuk penetapan.

Isi boerang itu jangan sampai di rekayasa karena akan berdosa. Lebih baik sejujurnya, jangan gengsi ngaku kaya atau malah pura-pura miskin.

Setalah tahapan mahasiswa baru, mahsiswa diploma Unila cara bayar UKTnya beda dengan mahasiswa sarjana. Inilah cara bayar UKT diploma atau D3 Unila.

1. Siapkan Uang 

Hal pertama tentu siapkan uang dengan senilai UKT yang telah ditetapkan. Uang ini supaya kalian resmi menjadi mahasiswa aktif di semester tersebut dan siap mengikuti pembelajaran.

2. Datang ke Bank Bukopin

Nah perbedaannya di sini mahaisiswa diploma D3 Unila bayarnya di bank bukopin Unila. Bank Bukopin Unila letaknya di Gedung Grha Kemahasiswaan Lantai 1 Unila.

Datanglah hari Senin-Jumat atau jam kerja. Jangan akhir pekan, karena libur.

Kalau mahasiswa sarjana proses pembayarannya di Bank BNI.

3. Bawa KTM Sementara 

Setalah datang ke bank Bukopin Unila, mengantre. Jangan lupa bawa Kartu Tanda Mahasiswa Unila Diploma tau D3  sementara yang telah di print yah.

4. Kasih Identitas ke Teller Bank Bukopin 

Setelah giliran, kasih tau teller nama lengkap kalian, NPM mahasiswa yangtertera di KTM sementara.

Angka awalnya 20********  terdiri 10 angka yah.


5. Dapatkan Struk UKT 

Setelah membayar jangan lupa ambilah bukti pembayara atau STRUK UKT ke teller. Simpan ini sebagai bukti kalian sudah bayar.

Jangan sampai hilang, tulisannya pudar, atau robek. Alasannya karena ibi syarat wisuda.

Jadinya disimpan selama bertahun, sampai lulus dari Unila.

Itulah cara pembayaran UKT Mahasiswa baru diploma atau d3 Unila.  Perbedannya dengan mahasiswa sarjana hanya dikit cuman beda bank.

Harap perhatikan baik-baik jagalah uang anda saat menuju bank karena nominalnya cukup banyak. Jangan sampai salah menyebutkan NPM karena nanti malah bayarin mahasiswa yang lainnya.

Car pembayaran UKT Mahasiswa baru diploma d3 ini setiap selurub fakultasnya sama prosedurnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel