Iklan Header

Dua Manfaat Sekolah Tinggi Kedinasan

Sekolah kedinasan memang masih menjadi idola bagi siswa yang baru lulus SMA. Biasanya menjadi pilihan utama karena manfaat yang banyak, seperti STAN, STIKES, IPDN, dan lainnya.

Tak lulus SNMPTN, SBMPTN, atau jalur  mandiri lainnya bukan menjadi halangan untuk terus menggapai cita-cita. Di sekolah kedinasan inilah semua bisa diraih.
Dua Manfaat Sekolah Tinggi Kedinasan
Tentu sekolahan dinasan ini memang sudah kerja sama langsung dengan pemerintah. Akibatnya, terdapat manfaatnya, dimulai dari.

1. Lulus Langsung Kontrak Kerja

Inilah daya tarik pertama masuk sekolah kedinasan STAN, IPDN, STIKES, dan lainnya. Mahasiswa yang masuk dan dapat mengikuti pembelajaran, hingga lulus pasti langsung dapat kerjaan.

Model kerjaannya langsung penempatan sesuai sekolah kedinasannya, seperti IPDN biasanya di pemerintahan yang menjadi Pegawai Negeri Sipil, di kelurahan, kecamatan, dinas bupati, kegebernuran, dan lainnya. Sebab sudah dipersiapkan untuk langsung kerja bila sudah lulus.

Tentunya, masuk sekolah kedinasan susah, lulusnya juga susah, jadi tetap terus giat belajar. Sama saja tetap tidak mudah untuk lulus supaya dapat kerjaan dari sekolah kedinasaan.

Sama halnya juga di STAN. Ini sekolah idamannya para siswa IPS  karena benar-benar langsung kerja bila sudah lulus.

Kalau kalian mendaftar di perusahaan pun pastinya lulusan sekolah kedinasan memiliki nilai plusnya. Alias diproritaskan.

Namun jangan salah di sana sangat lah ketat pembelajarannya. Maklum namanya mau menghasilkan mahsiswa yang berkompeten.

2. Elit 

Sekolah kedinasan masih dipandang sekolah elit. Setara di universitas negeri, dipandang orangtua, saudara, dan tetangga jadi siswa yang cerdas masuk sekolah kedinasan.

Bahkan nih membuat rasa percaya diri jika melamar anak gadis lulusan dari sekolah kedinasan. Pasti mertuanya langsung memercayai anaknya untuk dipinang.

Saat reunian dengan teman-teman juga tak malu. Dengan percaya diri pastinya bilang sekolah di STAN atau IPDN.

Pasti kesan teman-teman kalian akan kagum. Keelitan sekolah dinas juga malah bisa jadi beban untuk belajar di sana. Bisa- bisa dropout malah.


Nah itulah bila tak terima SNMPTN, SBMPTN, atau jalur lainnya. Sekolah kedinasan menjadi pilihan karena banyak maanfatny.

Belum ada Komentar untuk "Dua Manfaat Sekolah Tinggi Kedinasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel