Iklan Header

Manfaat Organisasi Bagi Mahasiswa Baru 2020

Organisasi di kampus pastinya sangat banyak. Mahasiswa baru pasti bingung mau ikut organisasi atau ukm yang mana untuk aktivitasnya selain belajar di ruang kelas.

Kegiatan di kampus memang tidak hanya si ruang kelas. Melalui organisasi mahasiswa baru dapat mengasah kemampuannya.
Manfaat Organisasi Bagi Mahasiswa Baru 2020

Mulai dari bidang kerohanian, minat, bakat, penelitian, pengabdian ke masyarakat, dan kegemaran lainnya. Aktivitas organisasi ini sama pentingnya belajar di kelas.

Kalau si kelas mendapatkan teori-teori saja. Jadi hanya jago ilmu-ilmu saja. Namun lemah sekali kalau sidah turun lapang atau mempraktikannya.

Akibat dikelas duduk, dengerin, menghapal, dan bicara presentasi saja. Nah, supaya mengimbangkan kemampuan kita.

Organisasi atau unit kegiatan mahasiswa adalah wadah di kampus. Nah ada berbagai manfaatnya.

1.Jaringan Relasi Luas

Saat masuk organisasi, mahasiswa akan banyak jaringan relasinya. Semakin luas dia ikut organisasi, semakin dia banyak teman.

Jaringan inilah yang bisa membuat ladang rezeki nantinya. Akrabkan melalui obralan-obralan ringan, diskusi, ataupun sesekali ngomongin nasib rakyat.

Nah relasi ini biasanya, mulai dari alumni organisasi yang diikuti, pengurus senior atau kakak tingkat, teman seangkatan, pengurus  organisasinya yang di lingkup kampus, beda kampus lokal,  nasional, bahkan internasional. Serta kolega-kolega yang pernah kita ajak kerja sama saat di kampus dan adik-adik organisasi penerusnya selanjutnya yang tak akan pernah putus selali nambah relasi.

Mulai dari mahasiswa baru sudah membentuk jaringannya sendiri untuk masa depannya pasca kuliah. Inilah ladang rezeki kalian.

2. Punya Skill Nyata

Skill ini didapatkan sesuai bidang organisasi yang diikuti. Tentu skill ini menjadi sebuah hal baik karena akan dibutuhkan oleh orang banyak.

Skill ini tidak akan mungkin di dapatkan kalau hanya kuliah saja. Sebab skill ini berhubungan langsung dengan praktik yang dolakukan secara terus dilatih.

Hard skill untuk kemampuan diri kita. Selain itu soft skill di dalam internal diri kita.

Begitu komplit sebuah organisasi atau unit kegiatan mahasiswa mendapatkan keduanyan itu. Tentu perlu tahapan-tahapannya dan terus selalu berjuang.

3. Punya Kenang-Kenangan Unik

Masuk organisasi tentu nambah pengalaman. Nah, pengalamannya unik yang bisa dikenang di suatu saat.

Selain itu, punya rumah di sekretariat menjadi saksi kita tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Dari lugu atau polosnya mahasiswa baru, saat selesai dari organisasi barulah keliatan perubahan yang dialami.

Mumpung masih mahasiswa baru, manfaatkanlah ikut organisasi atau ukm di kampus. Wadah disiapkan sungguh sangat sayang kalau tidak dimanfaatkan.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Organisasi Bagi Mahasiswa Baru 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel