Iklan Header

Cara Urus Slip UKT Hilang FEB Unila

Bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) yang kehilangan slip uang kuliah tunggal (UKT). Begini cara urus slip ukt nya yang hilang untuk FEB Unila.

Hal ceroboh atau karena mudah rusak, sehingga slip ukt jadi hilang atau warnanya pudar atau robek. Padahal slip ukt penting bagi mahasiswa FEB Unila.
Cara Urus Slip UKT Hilang FEB Unila

Mahasiswa FEB Unila perlu menjaga slip ukt dari awal semester sampai lulus. Alasannya itu diperlukan berbagai hal, seperti urus surat aktif kuliah, seminar usul, hasil, kompre, alias untuk  menunjang wisuda pokoknga.

Kalau itu hilang atau rusak otomatis jadi membuat susah dan tidak bisa urus berkas yang perlu bukti pembayaran UKT. Nah kalau sudah ilang dan rusak apa boleh buat.

Mahasiswa FEB Unila harus wajib buat slip ukt yang hilang dengan slip UKT pengganti. Caranya urus slip UKT mahasiswa FEB Unila dengan tahap-tahap ini.

1. Datanglah ke Polsek Terdekat

Pertama datang ke kepolisian terdekat atau polsek. Biasanya di Polsek Kedaton.  Bawalah Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Slip UKT yang masih ada, dan screenshot bukti pembayaran yang ada di siakad Unila.

Lalu datang jangan lupa pakai helm karena itu kantor polisi wilayah disiplin. Minta tolong ke polisi buat surat kehilangan UKT mahasiswa FEB Unila. Setelah dibuatkan surat kehilangan dan pengantarnya tidak perlu membayar karena gratis yah.

Jangan membiasakan juga ngasih uang imbalan terima kasih walau polisinya memang dilarang untuk minta imbalan. Nanti bagi temen-temen yang lain ilang dan tidak punya duit akan kesusahan jadi budaya yang buruk bagi mahasiswa kebiasaan itu.

2. Loket Dekanat FEB Unila

Selanjutnya datang lah ke loket Dekanat FEB Unila bagian akademik yang mengurusi slip UKT Hilang. Saat ke Dekanat bawalah persyaratannya.

Dimulai dari surat pengantar kehilangan dari polisi, slip ukt asli yang  sebelumnya yang belum hilang, kartu tanda mahasiswa (ktm), map, dan di fotokopi satu rangkap semuanya.

Setelah itu download form pengantar pengganti slip ukt yang hilang yang ada di website FEB Unila.  Setelah diisi, semua berkas jadi satu.

Selanjutnya lampirkan ke loket dekanat. Lalu datanglah keesokan harinya untuk mengambil surat pengantar yang sudah jadi.

3. Loket UKT Rektorat Unila

Berikutnya ke loket UKT Rektorat Unila letaknya di dalam lantai dua. Nah disitu lampirkanlah surat pengantar dari dekanatnya.

Tunggu arahan atau tanyakan dari petugas loketnya berapa hari, minggu, atau bulan jadinya. Setelah dapat arahan datanglah lagi sesuai yang disuruh.

Slip UKT yang baru sudah jadi. Namun, perbedannya bukan slip UKT yang lainnya atau yang dapat dari bank.

Bentuknya seperti lembaran biasa kertas hvs a4 yang di cap oleh rektorat. Nah itulah cara urus slip ukt mahasiswa FEB Unila yang hilang.

Belum ada Komentar untuk "Cara Urus Slip UKT Hilang FEB Unila"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel