Iklan Header

Cara Urus Slip UKT Hilang Fakultas Teknik Unila

Bagi mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung (Unila) yang  kehilangan slip uang kuliah tunggal (UKT) tak usah bingung. Fakultas yang banyak cowoknya, inilab cara urus slip ukt nya yang hilang atau rusak untuk FT Unila.

Hilang atau rusak memang kadang terjadi karena human eror atau kejadian kejadian di luar kemauan kita. Seperti mudah ilangnya tulisan atau rusak karena siram air.
Cara Urus Slip UKT Hilang Fakultas Teknik Unila
Maka itulah bagi mahasiswa FT Unila perlu menjaga slip ukt dari awal mendapatkamnya di semester 1 sampai lulus temen-temen . Selain itu banyak gunanya untuk mengurus berbagai berkas surat aktif kuliah, seminar usul, hasil, kompre,  untuk  syarat wisuda.

Ribuan mahasiswa FT Unila pasti pernah mengalaminya, jadi harus wajib buat slip ukt yang hilang dengan slip UKT pengganti. Caranya mudah temen-teman mahasiswa FT Unila untuk urus slip UKT mahasiswa.

1. Ke kantor polisi

Haa ngapaiin ke kantor polisi? Kayak kasus kriminal aja identiknya, bukan kok ini untuk urus surat  kehilangan.

Cukup mahasiswa FT Unila bawa KTM atau kartu tanda mahasiswa, Kartu tanda penduduk alias KTP, dan screenshot yang udah di print di siakad Unila yah.

Setelah itu akan dibuatkan oleh polisi dengan tanya-tanya sedikit polisinya. Hilangnya dimana, kira kira aja dimana hilangnya. Terus identitas kamu mahasiswa ini semua gratis yah.

2. Dekanat FT

Setelah selesai dari kepolisian langsung tuh berangkat ke loket Dekanat FT yang ngurusin kehilangan silp ukt hilang. Tanpa ditunda-tunda yah.

Alasannya di dekanat butuh seharian jadi suratnya pengantar untuk ke rektorat. Jangan lupa bawa, surat pengantar kepolisian, ktm fotokopi, slip asli yang sebelumnya hilang, dan map dijadiin satu. Selanjutnya juga isi form blanko kehilangan slip UKT nya yang disediakan di loket atau bisa cari di website FT Unila.

Terus tinggal masukiin ke loket. Datanglah keesokan harinya.

3. Menuju ke Rektorat Latai 2 Unila

Kenapa ke lantai 2. Yup, di sanalah tempat tujuan selanjutnya.

Bila belum tau tanya aja Satpam yang jaga di rektorat mau ke bagian UKT ngurus slip ukt lantai 2. Selanjutnya lampirkan surat pengantar yang sudah jadi dari dekanat.

Serahkan ke petugas loke ukt di Unila itu. Terakhir tanyakan kapan kira-kira jadinya untuk bisa diambil, dengan sopan yah.

Ada pribahasa anda sopan kami pun segan. Dan datanglah sesuai arahan petugas loketnya biasanya memakan beberapa hari atau minggu.

Nah jadilah slip ukt pengganti mu yang hilang. Tentunya beda yang dicetak oleh bank. Bentuknya seperti hvs a4 dan ditandatangani wakil rektor.

Surat slip ukt pengganti hilang ini sudah resmi bisa digunain sesuai keperluan. Jangan hilang atau sampek rusak lagi yah dijaga baik-baik repot ngurusnya.

Itulah cara mahasiswa mengurus slip ukt ft Unila yang hilang. Mudahkan?

Belum ada Komentar untuk "Cara Urus Slip UKT Hilang Fakultas Teknik Unila"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel