Iklan Header

Cara Ambil Gambar Gratis dan Bebas Hak Cipta

Bagi penulis blog pastinya membutuhkan gambar seperti foto atau ilustrasi untuk tulisannya. Namun tidak usah khawatir ada caranya supaya dapat gambar foto atau ilustrasi yang bebas hak cipta atau copyright bisa diambil di pixabay.com.

Bagi penulis blog jangan sesekali ngambil gambar di internet bebas semaunya. Bisa-bisa blog kalian kena hapus atau susah keterima adsense dan bisa rawan di banned oleh google adsense kalau yang sudah diterima.
Cara Ambil Gambar Gratis dan Bebas Hak Cipta

Bila malas ilustrusi atau tidak ada stok foto. Apalagi tidak bisa desain ilustrasi. Pixabay menjadi solusinya karena bebas hak cipta .  Bila ingin apresiasi boleh di caption foto tulis sumber pixabay, tidak juga tidak masalah karena itu situs yang sangat baik hati dapat dipergunakan  fotonya.

Caranya mudah untuk mengambil gambar di pixabay.


1. Bukalah situs Pixabay.com

Ketikan di pencarian google kata kunci itu. Nanti akan masuk setelah diklik situsnya.

2. Tulis Kata Kunci di Pencarian

Kira-kira apa yang gambar kalian ingin cari. Ketikan saja kata kunci di pencarian. Setelah dienter akan muncul berbagai gambar dengan kata kunci itu.

3. Pilih Gambar

Pilihlah gambar sesuka kalian yang pas untuk tulisan kalian. Kalau tidak ada gantilah kata kuncinya. Foto-foto ini semua gratis dan bebas hak cipta atau tida ada copyright untuk blog.

Namun pada bagian kolom pertama itu berbayar  yang sudah ditandai warna biru itu. Jadi pilihlah dari kolom kedua seterusnya itu gratis. 
Cara Ambil Gambar Gratis dan Bebas Copyright

4. Silahkan Unduh Gambarnya

Setelah di klik gambar yang diingikan nanti akan keluar unduh di sebelah kanan layar laptop. Bila di handphone di scroll ke bawah gambar yang dipilih. 
Cara Ambil Gambar Gratis dan Bebas Copyright


Selanjutnya tinggal pilih muat turun. Biasanya langsung terunduh, tapi ada juga terkadang capctcha pilih saja untuk ceklis im not robot.

Sebagai catatan jangan pilih gambar yang ukuran 1. 640x416 atau 2.1289x853 karena itu tidak terlalu besar filenya. Supaya tidak membuat berat blog atau website alias lelet karena file-file gambar terlalu besar.

Itulah cara ambil gambar gratis dan bebas copyright. Supaya tulisan dipermanis dengan ilustrasi dan gambar. Serta tidak terkena hak cipta yang bisa membuat blog dihapus dan tidak terima adsense.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ambil Gambar Gratis dan Bebas Hak Cipta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel