Cara Cek Tulisan Artikel Plagiat Pakai Smallseotools

Musuh paling berbahaya  saat menulis adalah melakukan sebuah plagiarisme. Hal ini dapat merugikan para penulis, susah diterima google adsense, dapat nilai palsu dari dosen atau guru, bahkan kalau dilaporin bisa-bisa masuk penjara. Namun, sebuah karya tulisan yang plagiat bisa dicek pakai Smallseotools.

Plagiat ini tindakan meniru tulisan lias copy paste milik artikel orang lain yang sudah diunggah di daring. Cara cek pakai smallseotools juga bisa dipakai oleh guru atau dosen untuk melihat karya anak muridnya itu plagiat atau asli.  
Cara Cek Tulisan Artikel Plagiat Pakai Smallseotools
Bila ingin keterima periklanan google adsense pun jangan harap bisa keterima kalau kerjaannya copypaste artikel blog atau website orang lain. Pasti akan ditolak mentah-mentah dengan alasan artikel tidak original. 

Selain itu bagi penulis original sebelum diunggah di daring. Sebaiknya dicek terlebih dulu kualitas tulisannya. Walaupun nulis sendiri, tapi di dunia daring itu pasti sudah banyak artikel. Takutnya ada yang sama persis tulisannya. Pokoknya setiap mau nulis dicek dulu di smallseotools.
Sungguh buruntung adanya smallseotools ini. Inilah langkah-langkah cara cek tulisan plagiat lewat smallseotools.

1. Buka smallseotools.com   

Pertama silahkan buka smallseotools.com/plagiarism-checker/. Caranya ketikan di google lalu enter.

2. Salin Tulisan ke Fitur Smallseotools

Selanjutnya, silahkan salin seluruh artikel yang sudah kalian tulis di notepad/word ke fitur yang telah disediakan smallseotools. Silahkan scroll ke bawah ada kotak dan tulisan copy and paste your text to here detected plagiarizied content.

Ada catatannya bila tulisan kalian lebih 1000 words/kata tidak bisa langsung semua. Smallseotools hanya bisa maximum 1000 word/kata. 

Jadi bila lebih dari 1000 word/kata tulisan kalian bisa secara bertahap jangan langsung sekaligus.

3. Klik Tombol Check Plagirism
Bila sudah salin tulisan ke dalam situ. Lalu scroll ke bawah temukan tombol check plagirism.

Klik tombol itu dan tunggu sesaat karena loading untuk menunggu hasilnya tidak lama.
Cara Cek Tulisan Artikel Plagiat Pakai Smallseotools

4. Lihat Hasilnya 

Silahkan scroll ke bawah. Nanti akan terlihat hasilnya dengan pakai nilai persenan dari 100%. Hijau yang unik atau asli. Merah itu plagiat.  

Selain itu bisa lihat juga tulisan per kalimat dengan scroll ke bawah lagi mana yang unik. Serta kalimat yang merah plagiat. Jadi bisa diedit yang tulisan berwarna merah.
Cara Cek Tulisan Artikel Plagiat Pakai Smallseotools

Jangan sampai persenenan yang merah plagiat itu sampai 90 persen bisa tidak terima adsense. Lebih baik hijau kalau bisa 98-100 % supaya mudah di approve.

Sama juga bagi anak murid yang sudah 70 % merah artinya sudah bukan karya orisinil lagi. Sebab banyak tulisan yang copy paste dari internet. 

Mudah-mudahan tidak malas untuk selalu mengecek tulisan sebelum diunggah ke blog atau website. Selain itu, tetap menjunjung kejujuran dalam menulis. 

Itulah cara cek tulisan artikel plagiat pakai smasllseotools. Semoga bermanfaat untuk para guru, dosen, blogger, atau lainnya.    

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Tulisan Artikel Plagiat Pakai Smallseotools"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel