Iklan Header

Cara Atur Sistem Gerakan di Android Samsung

Mengatur sistem gerakan pada android Samsung bisa dilakukan dengan mudah. Sebab, sudah tersedia pengaturannya di HP.

Sistem gerakan ini memiliki beberapa fungsi. Diantaranya sebagai peringatan pintar yaitu menangkap panggilan yang tak terjawab dan pesan. Berikutnya ada fungsi lain yaitu untuk mematikan suara panggilan, atau suara yang sedang diputar ketika layar aktif.
Adanya sistem/fitur ini jarang digunakan oleh para pengguna android merk Samsung. Sebab, banyak yang belum tahu dengan adanya fitur ini. Sehingga sistem gerakan ini sering diabaikan dan dinonaktifkan pada android.

Berikut adalah cara mengatur sistem gerakan pada android Samsung. Perhatikan langkah-langkahnya.

1. Buka pengaturan pada android Samsung

Langkah pertama, buka pengaturan pada android Samsung. Menu pengaturan biasanya tersedia dalam daftar semua menu atau berada di pojok kanan atas layar android.

2. Cari pengaturan mengenai sistem > gerakan 

Setelah membuka menu pengaturan, berikutnya cari pengaturan mengenai sistem, khususnya sistem gerakan.

3. Aktifkan pengaturan gerakan

Langkah ketiga, aktifkan sistem gerakan. Caranya dengan menggeser tombol on/off (atau sesuai tampilan pada android Samsung).

Setelah pengaturan gerakan aktif, maka akan muncul fungsi yang bisa dipilih. Diantaranya ada fungsi untuk peringatan pintar dan untuk mematikan suara atau menjeda.

4. Pilih fungsi gerakan yang ingin diaktifkan

Terakhir, pilih fungsi gerakan yang ingin diaktifkan. Misalnya memilih fungsi ‘Membalikkan ponsel untuk mematikan atau menjeda suara’. Ceklist pada bagian yang dipilih.

Bila masih bingung dengan fungsi sistem gerakan ini, maka bisa membaca tutorial yang disediakan di bawah pilihan fungsi tersebut. Berikut adalah contoh tutorial yang ada pada android Samsung tipe GT-S7262.
Cara Atur Sistem Gerakan di Android Samsung
Fitur sistem gerakan ini bisa dimanfaatkan untuk menjeda suara atau menolak panggilan hanya dengan menggerakkan ponsel. Misalnya sedang dalam keadaan tidur, lalu ada panggilan masuk dalam ponsel. Maka, bisa menolak dan menghentikan nada deringnya hanya dengan membalikkan ponsel.

Seperti halnya ketika sedang memainkan musik dengan volume suara yang cukup kencang dan tiba tiba ada sebuah pengumuman. Maka, fitur sistem gerakan ini dapat dimanfaatkan.  Hanya dengan sekali gerakan mengangkat atau membalikkan ponsel, media atau alarm akan terjeda/terhenti.

Itulah langkah-langkah yang bisa digunakan untuk mengatur sistem gerakan pada android Samsung. Silakan coba masing-masing pada android Samsung kesayangan di rumah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Atur Sistem Gerakan di Android Samsung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel