Iklan Header

Cara Bermain Solitaire Tanpa Bantuan Hint

Cara bermain Solitaire tanpa bantuan Hint dilakukan dengan memanfaatkan tombol lain. Permainan Solitaire merupakan permainan yang sudah lama ada di perangkat komputer maupun Handphone (HP).
Bahkan, permainan ini selalu ada dalam ponsel keluaran lama sebelum android tumbuh dan berkembang. Salah satunya terdapat dalam ponsel merk Nokia yang sudah diproduksi sejak lama. 
Cara Bermain Solitaire Tanpa Bantuan Hint
Permainan Solitaire yang ada di komputer menjadi aplikasi bawaan yang bisa langsung dimainkan. Baik secara online maupun offline. Jika komputer menyambung ke jaringan internet, maka bisa menikmati fitur-fitur permainan yang online. Diantaranya memainkan level tingkat lanjut setelah melewati level yang paling mudah. 
Lalu, fitur online juga menyediakan tantangan setiap harinya serta menyediakan event dan club/group yang bisa diikuti oleh pemain. Caranya dengan masuk dulu ke akun Microsoft pada permainan Solitaire ini. 
Namun, pengguna yang tidak terkoneksi internet janganlah khawatir. Sebab, masih bisa bermain dan menikmati fitur offline yang tersedia. Pemain yang tidak masuk ke akun Microsoft dianggap sebagai tamu dalam permainan. 
Setiap level dan jenis yang dimainkan dalam Solitaire tidak akan disimpan dalam pencadangan online. Alhasil, bisa saja level permainan yang sudah dilewati akan hilang dan kembali ke level paling awal. Biasanya ini terjadi ketika komputer mengalami pembaharuan.
Lalu, bagaimana caranya bermain solitaire tanpa bantuan fitur Hint? Berikut adalah 2 cara yang bisa digunakan.

1. Menggunakan tombol Undo

Cara pertama yaitu menggunakan tombol undo. Tombol ini terletak di bagian bawah samping tombol Hint. Menggunakan tombol ini dalam permainan berguna untuk mengetahui kartu apa yang akan muncul. 
Selain itu, tombol undo juga berfungsi mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. Bila kamu telah melakukan klik dan kartu tidak bisa berpindah alias jalan buntu, maka bisa menggunakan tombol undo. 
Dengan demikian, kamu bisa berpikir ulang strategi yang harus dilakukan. Klik tombol undo berkali-kali untuk mengulang perpindahan kartu dalam permainanmu. Risikonya, waktu permainan akan menjadi lebih lama.

2. Bermain secara terus menerus

Kedua, bermain secara terus menerus akan mengasah strategi permainan. Cara ini juga dapat digunakan untuk bermain Solitaire tanpa bantuan Hint. Misalnya kurang ahli dalam permainan jenis Classic Solitaire, maka bisa memainkannya berulang kali. 
Pemain yang bermain terus-menerus lambat laun akan hapal dengan kocokan dan susunan kartu. Dengan demikian bisa lebih jeli. 
Misalnya dalam permainan Classic Solitaire, tips untuk memenangkan permainan adalah dengan menyelesaikan kocokan kartu yang ada di board terlebih dahulu. Selanjutnya, baru selesaikan kocokan kartu yang berada di atas. 

Itu tadi dua cara bermain Solitaire tanpa bantuan Hint. Cara tersebut dapat membantu memenangkan permaina. Hint memang disediakan untuk memberi bantuan dalam permainan. Akan tetapi, bantuan tersebut tidak selalu mengarahkan pada kemenangan. Oleh karena itu, harus memiliki strategi dan caranya sendiri.
Penulis : Hanisaul Khoiriyah

Belum ada Komentar untuk "Cara Bermain Solitaire Tanpa Bantuan Hint"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel