Iklan Header

Cara dan Fungsi Tambah Kontak Pewaris Facebook

Kontak pewaris Facebook adalah kontak yang ditunjuk sebelum pemilik akun meninggal. Kontak ini dapat mengelola akun Facebook tersebut untuk mengaturnya menjadi akun kenangan.

Pemilik akun Facebook yang sudah meninggal akan dijadikan akun kenangan. Hal ini terjadi apabila pihak Facebook mengetahui atau mendengar informasi kematiannya. Namun jika tidak, akun Facebook tetap menjadi akun biasa.
Cara dan Fungsi Tambah Kontak Pewaris Facebook
Maka, fungsi kontak pewaris cukup penting. Serta disarankan untuk menambahkan kontak ini sewaktu masih aktif bermain Facebook. Selain fungsi di atas, ada beberapa fungsi lain dari kontak pewaris sebagai berikut.

1. Melakukan aktivitas di profil akun Facebook

Fungsi kontak pewaris yang pertama yaitu mirip dengan akun Facebook yang sedang aktif. Diantaranya yaitu menerima pertemanan, membuat postingan, mengedit profil dan mengubah foto profil atau sampul Facebook.

2. Mengatur aktivitas postingan 

Berikutnya, kontak pewaris juga dapat mengubah atau mengatur aktivitas pad postingan linimasa pemilik Facebook yang sudah meninggal. Kontak pewaris memiliki akses untuk membuat postingan yang disematkan di profil mengenai kematian pemilik akun Facebook.

Lalu, dapat melihat postingan yang memiliki privasi “Hanya Saya/Only me”. Kontak pewaris juga dapat menghapus postingan tribute, mengubah siapa yang menandai akun Facebook, hingga mengubah pengaturan tinjauan linimasa.


3. Meminta penghapusan akun Facebook

Terakhir, kontak pewaris juga dapat meminta Facebook untuk menghapus akun orang yang diwarisi. Misalnya ada keluarga yang ingin menghapus saja akun Facebook keluarga yang meninggal dengan suatu alasan. Maka, bisa melalui kontak pewaris ini.

Selanjutnya, bagaimana cara menambahkan kontak pewaris Facebook ? Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.

1. Login Akun Facebook

Pertama, login dulu ke akun Facebook. Catatan bagi akun Facebook yang bisa menambahkan kontak pewaris adalah akun yang penggunanya berusia minimal 18 tahun. Jika belum berusia 18 tahun belum tersedia fitur kontak pewaris.

2. Cari Menu Pengaturan

Berikutnya, cari menu Pengaturan. Letaknya biasanya ada bawah bila menggunakan Facebook seluler di HP dan ada di deretan menu pada Facebook apps.

3. Pilih Informasi Facebook 

Klik Informasi Facebook Anda > kepemilikan dan kontrol akun. Lalu, klik pengaturan Ubah jadi akun kenangan untuk masuk ke pengaturan kontak pewaris.

4. Pilih kontak pewaris

Pilih kontak yang akan dijadikan pewaris akun Facebook. Saat ini, fitur kontak pewaris ini hanya dapat memilih kontak yang sudah menjadi teman akun. Bila belum berteman, maka tidak bisa dijadikan sebagai kontak pewaris.

Cari kontak teman dengan mengetikkan namanya di kolom pencarian. Berikutnya, klik nama akun tersebut, kemudian konfirmasi. Akun yang sudah dipilih tersebut akan mendapatkan notifikasi bahwa dia telah menjadi kontak pewaris.

Itulah ulasan mengenai fungsi kontak pewaris akun Facebook dan cara menambahkannya. Para pengguna Facebook dapat menambahkannya dengan mudah melalui cara di atas. Menambahkan kontak pewaris ini disarankan supaya ketika pemilik akun Facebook meninggal masih bisa dikelola. Terlebih, jika ada konten-konten yang sifatnya pribadi.

Belum ada Komentar untuk "Cara dan Fungsi Tambah Kontak Pewaris Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel