Cara Simpan Gambar dari Video

Menyimpan gambar yang ada di video kini dapat dilakukan dengan mudah di laptop. Fitur ini tersedia di aplikasi untuk membuka video bernama Movies & TV yang merupakan program bawaan Microsoft.

Microsoft memiliki aplikasi-aplikasi penunjang kerja di laptop berbagai merk. Diantaranya ada aplikasi office untuk keperluan kantor dan sekolah. Lalu, ada media player baik untuk memutar musik maupun video.
Cara Simpan Gambar dari Video

Video yang diputar melalui aplikasi bawaan ini menyediakan beberapa fitur. Diantaranya mengedit dan menggambar video, memotong video, dan menyimpan gambar dari video.

Berikut adalah cara menyimpan gambar dari video menggunakan media player Movies & TV. Cara ini dapat digunakan supaya gambar lebih jelas dan tidak perlu screencapture layarketika video sedang diputar. Oke langsung disimak ulasan di bawah ini.

1. Putar video yang akan disimpan gambarnya

Langkah pertama, cari video yang akan disimpan gambar di dalamnya, lalu putar menggunakan aplikasi Movie & TV. Sebab, ada beberapa aplikasi lain yang bisa digunakan. Namun aplikasi Movie & TV inilah yang memiliki fitur simpan foto dari video.

2. Klik icon pensil untuk mengedit

Selanjutnya, cari icon pensil yang terletak di pojok kanan bawah video. Icon ini memiliki beberapa pilihan edit, diantaranya memotong video, mengedit video dan memberi gambar berupa coretan. Klik Save photo from video untuk menyimpan gambar.
Cara Simpan Gambar dari Video di Laptop

3. Pilih durasi foto  

Langkah ketiga, pilih durasi video yang akan disimpan gambarnya. Caranya dengan mengeklik tanda panah ke kanan dank e kiri. Selain itu, dapat pula mengeklik detik/menit yang diinginkan menggunakan mouse.
Cara Simpan Gambar dari Video di Laptop
 

4. Klik Save a Photo

Bila sudah pas gambar dan durasi waktu dalam video tersebut, klik Save a Photo. Maka akan muncu kotak dialog save.

5. Pilih lokasi folder penyimpanan

Langkah terakhir, pilih lokasi penyimpanan foto. Kemudian klik Save. Nama file foto hasil dari video ini biasanya sama dengan nama video dengan tambahan Moment dibelakangnya. Kamu dapat mengubahnya sesuka hati.

Sekian ulasan tentang cara simpan gambar dari video di laptop. Cara ini menggunakan aplikasi bawaan yang disediakan Microsoft yaitu Movies & TV. Fitur simpan gambar bermanfaat ketika dalam sebuah dokumentasi, video menangkap lebih banyak momen dibanding foto.

Belum ada Komentar untuk "Cara Simpan Gambar dari Video "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel