Iklan Header

Inilah Karir Zoro Sebagai Bajak Laut

Zoro merupakan orang terkuat kedua di kru Strawhat Pirates (Mugiwara, Topi Jerami). Orang-orang menyebutnya sebagai wakil kapten, meskipun baik pada data book, maupun serial manganya Oda Sensei selaku penulis serial manga ini belum pernah sekalipun mengungkap hal tersebut. Namun, pernyataan yang menyebut Zoro sebagai wakil kapten sendiri dapat dimaklumi mengingat selain Zoro menjadi orang pertama hasil rekrutan Luffy, banyak kejadian di mana Zoro juga ikut mempengaruhi keputusan Luffy saat mengambil tindakan.

Hal ini dikarenakan Luffy selaku kapten, sering gegabah dan bertindak konyol dan melakukan peperangan tanpa pemikiran matang. Seperti saat science Usop meminta keluar dari kru, saat di Water Seven karena tidak setuju dengan Sikap Luffy yang ingin meninggalkan Sunny Go (Kapal pertama Strawhat Pirates). Namun saat Usop sudah mengerti kenyataan aslinya ia meminta kembali bergabung dengan kru, seolah tidak terjadi apa-apa sebelumnya.
Inilah Karir Zoro Sebagai Bajak Laut

Lalu menyulut Zoro untuk meminta ketegasan Luffy, harus menerima ia kembali saat ia sudah meminta maaf dan menyadari keputusan kapten adalah mutlak dan menghargainya. Saat itulah Luffy mulai menyadari dan menerima usulan Zoro, terlihat bahwa disini Zoro juga memiliki peran penting dalam kru mugiwara sehingga tidak salah kita menyebutnya sebagai wakil kapten.

Bca juga: Misteri Tenik Ashura dan Luka pada Mata Kiri Zoro

Karir Zoro sendiri sebenarnya awal mula dikenalkan dalam cerita ini bukan merupakan seorang bajak laut tetapi seorang pemburu bajak laut, dia baru menjadi bajak laut setelah ia dibebaskan dari hukuman Kapten Morgan (Perwira angkatan laut). Zoro ditangkap atau lebih tepatnya menyerahkan diri setelah menyelamatkan seorang gadis dari Helmeppo (anak Kapten Morgan).

Zoro rela menanggung untuk ditangkap dan ditahan selama 1 bulan, karena helmeppo mengancam akan mengeksekuis juga anak gadis beserta ibunya itu jika Zoro memberontak. Akhirnya Zoro pun mengiyakan pernyataan helmeppo agar bisa menyelamatkan mereka.

Pada akhirnya setelah zoro ditangkap dan bertahan hamper satu bulan, rupanya Helmeppo berbohong dengan kesepakatannya, pada akhir masa penangkapannya Zoro akan dibunuh tanpa sepengetahuannya. Luffy yang kebetulan memang mencari Zoro untuk direkrut menjadi krunya.

Akhirnya sampai di pulau itu, mengetahui kejadian sebenarnya Luffy berencana menyelamatkan Zoro, dan merekrutnya. Disanalah mereka pertamakali bertemu, di markas kapten morgan, awalnya Zoro menolak untuk bergabung dengan Luffy.

Namun ketika Luffy menceritakan yang sebenarnya Zoro pun, mau bergabung dengan Luffy tapi dengan tujuan yang berbeda “dia ingin menjadi pendekar pedang terkuat di dunia”.

Baca juga: Terbongkar, Penyebab Luka Pada Bawah Mata Kiri Luffy

Luffypun tidak masalah dengan itu karena Luffy juga ingin memiliki kru-kru yang kuat untuk mencapai impiannya menjadi Raja Bajak Laut. Akhirnya mereka berdua melawan Kapten Morgan seorang Perwira angkatan laut yang bengis yang gila akan pangkat. Kapten Morgan sendiri memiliki tubuh yang besar dengan tangan kanan dari Kapak besi besar dan wajah yang tertutup masker dari besi juga yang menutupi rahang dan sebagian wajahnya.

Dengan kekutannya mereka berdua berhasil mengalahkan Morgan dan anak buahnya yang lengkap dengan senjata. Dengan ini Zoro telah resmi menjadi Kru dan juga bajak laut  Strawhat Pirates yang pertama.

Penulis: Rocky Irfan

Belum ada Komentar untuk "Inilah Karir Zoro Sebagai Bajak Laut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel