Iklan Header

Misteri Tenik Ashura dan Luka pada Mata Kiri Zoro

Kekuatan kru Strawhat pirates semakin meningkat. Setelah mereka hampir saja terbunuh saat berada di Sabaody Archipelago. Melawan Kizaru (Admiral angkatan Luat) serta Pasifista xyborg yang dikembangkan dokter vega punk untuk menggantikan posisi sicibukai.

Kini mereka kembali setelah menjalani latihan selama 2 tahun ditempat berbeda karena diterbangkan kuma yang baru diketahui bahwa ia merupakan salah satu anggota pasukan Revolusi ( sebuah organisasi yang menentang Pemerintah Dunia) untuk menyelamatkan kru Mugiwara saat berada di Sabaody.

Zoro diterbangkan Kuma ke sebuah pulau terpencil (Kastil hantu) yang penuh dengan kumpulan Baboon. Baboon adalah monyet-monyet liar yang memenuhi wilayah itu, mereka sangat  pintar dan memiliki kemampuan mengingat yang baik. sehingga mereka menjadi petarung yang terlatih serta ahli pedang yang kuat. Kemampuan ini mereka peroleh dari hasil mengamati pertaruangan besar yang pernah terjadi dipulau itu juga senjata yang mereka punya.

Baca juga: Terbongkar, Penyebab Luka Pada Bawah Mata Kiri Luffy

Di sini Zorro berlatih selama 2 tahun bersama pendekar pedang terkuat saat ini, Dracule Mihawk. Yang ternyata juga tinggal dikastil. Di sanalah Zoro menguasai haki sebuah kemampuan yang membuatnya bisa melapisi pedangnya dengan kekuatan sehingga pedangnya berubah menjadi hitam, selain itu ia juga mampu memotong para pengguna logia yang semuala tak bisa tersentuh olehnya.

Setelah berlatih selama dua tahun Zorro kembali bertemu dengan kru Strawhat lain termasuk sang kapten Luffy di Sabaody, kini Zorro sudah lebih kuat dengan luka pada matanya yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Kabarnya kekuatan besar Zorro sampai kini masih tertahan dan belum terbuka seutuhnya, hal ini melihat dari Zorro yang belum menemukan lawan sepadan untuk menyainginya, baik saat di Fishman Island maupun di Dressrosa.

Saat di Fishman Island Zorro tanpa kesulitan melawan Hyouzhou manusia ikan berbentuk gurita beracun, dan di dressrosa Zorro memotong Pica menjadi dua saat dia berubah menjadi mode buah iblisnya batu. Mereka berdua seakan bukan lawan yang berarti bagi Zorro.

Baca juga: Musuh Terakhir Luffy Demi mendapatkan One Piece

Banyak hal menarik yang masih bisa kita temukan dan belum sepenuhnya terbongkar di dalam diri Zorro bukan hanya soal keluarganya, bagaimana ia bisa sampai di Eastblue, lalu berlatih pedang di dojo miliki keluarga Kuina. Selain itu jika kita melirik pada saat Arc Water seven, Zorro mengeluarkan sebuah jurus yang jarang sekali ia keluarkan yaitu jurus Ashura. Sebuah jurus yang membuatnya bisa memiliki kepala 3 dan bertangan enam  dan keseluruhan pedang yang ia pakai adalah sembilan.

Zorro begitu terdesak saat melawan anggota CP 9, yakni kaku pengguna buah iblis tipe zoan yang menjadikannya manusia jerafah sehingga akhirnya Zorro harus mengeluarkan jurus andalannya yakni Ashura. Selain itu Zorro juga pernah mengeluarkan jurus Ashura saat melawan dr. Indigo di movie Strong Word selain itu Zorro tak pernah mengeluarkan jurus Ashura lagi bahkan saat setelah timeskip, karena belum menemukan lawan yang kuat dan sepadan serta dikatakan bahwa hal ini berhubungan dengan mata kiri Zorro dan iblis yang bersemayam di tubuhnya.

Penulis: Rocky Irfan

Belum ada Komentar untuk "Misteri Tenik Ashura dan Luka pada Mata Kiri Zoro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel