Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Cara Download video Youtube dapat dilakukan dengan atau tanpa aplikasi. Video-video yang berasal dari media sosial ini didownload oleh para penggunanya untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk dibagikan lagi ke media sosial lain.

Aplikasi pengdownload video dari Youtube sudah banyak tersedia baik untuk smartphone tipe android maupun iOS. Tentu saja aplikasi ini gratis dan bisa langsung digunakan.
Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Namun jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi dan memenuhi memori HP, maka bisa mengdownload video dari Youtube tanpa aplikasi.

Mengdownload video tanpa aplikasi dan gratis, pengguna bisa mengakses situs berikut ini.


1. Savefrom

Pertama yaitu Savefrom. Situs ini cukup populer dan sering digunakan untuk mengdownload video dari media sosial. Bukan hanya video dari Youtube, tetapi bisa dari media sosial lain seperti Instagram, Facebook, Twitter, hingga Tik Tok.

Situs Savefrom pertama kali diluncurkan tahun 2008. Sehingga tidak heran apabila situs ini sudah populer dan banyak digunakan. Situs ini mudah diakses, baik melalui HP atau Laptop/PC.

Tutorial untuk mengdownload berbagai video sudah tersedia di Savefrom dengan berbagai bahasa sehingga akan memudakan penggunanya di seluruh dunia.

Cara mudah untuk mengdownload video dari Youtube menggunakan Savefrom adalah dengan menambahkan ‘ss’ pada URL Youtube. Contohnya sebagai berikut.

2. Qdownloader

Kedua, ada situs Qdownloader yang bisa pula digunakan  untuk mengdownload video dari Youtube. Selian itu, video dari aplikasi lain seperti Facebook, Instagram dan Vimeo juga bisa didownload melalui situs Qdownloader.

Fitur yang disediakan diantaranya dapat mengdownload video High Definition (HD), download tanpa batas, gratis untuk digunakan dan bisa digunakan di berbagai perangkat sepert Windows, macOS, iOS, Linux dan Android.

Cara menggunakan Qdownloader yaitu dengan menyalin URL video dari aplikasi, kemudian menempelkannya di situs QDownloader.

3. Keepvid

Ketiga, ada Keepvid. Selain mengdownload video dari Youtube, situs ini memiliki beberapa fitur lain. Diantaranya mengdownload video dari aplikasi media sosial lain seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Lalu, mengonversikan video Youtube menjadi audio (MP3).

Cara menggunakannya juga mudah. Buka situs Keepvid dari android atau laptopmu, kemudia tempelkan tautan yang sudah disalin. Terakhir klik Go/Ok.

4. YoutubeNow

Terakhir, ada YoutubeNow. Situs untuk mengdownload video dari Youtube satu ini baru dirilis tahun 2018. Namun, sudah banyak pula yang menggunakannya.

Cara menggunakan YoutubeNow ini mudah hanya dengan menyalin tautan URL video Youtube. Lalu, menempelkannya pada kolom di situs YoutubeNow. Setelah itu, pilih format video yang diinginkan dan tekan ‘Download’.


5. Bitdownloader

Kedua, ada situs Bitdownloader. Situs ini diluncurkan tahun 2019. Cara menggunakan Bitdownloader untuk mengdownload video Youtube dengan mudah dan cepat mirip dengan Savefrom. Hanya dengan menambahkan dua huruf pada tautan videonya sebagai berikut.

Selain cara di atas, kamu bisa pula menggunakan cara lain yaitu menyalin tautan video dan menempelkannya pada kolom yang ada di situs Bitdownloader. Cara ini sama dengan situs lain yang sudah diulas di atas ya.

Itulah 5 situs yang bisa digunakan untuk cara download video Youtube tanpa Aplikasi. Selain video Youtube, dapat pula digunakan untuk media sosial dan aplikasi lain tergantung fitur yang disediakan. Selamat mencoba dan mengdownload video yang diinginkan

Belum ada Komentar untuk "Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel