Tutorial Cara Buat Blog Gratis di Blogspot

Cara buat blog sangatlah mudah. Biasanya menggunakan platform blogger.com supaya daftarnya gratis. Serta saat mau di seting domain TL (.com, .id, .xyz) tanpa biaya hosting lagi dan mudah dipahami bagi pemula.

Membuat blog juga memiliki manfaat. Seperti, untuk menuangkan ide-ide, menulis pengalaman, cerita-cerita unik, lucu, sedih, atau bisa juga hal-hal yang informatif untuk pembaca.
Tutorial Cara Buat Blog Gratis di Blogspot
Bonusnya kalau konsisten terus nulis secara original tanpa plagiat dapat memetik hasilnya. Mulai dari pundi-pundi rupiah dari google adsense, periklanan MGID, AdNow, dan masih banyak lainnya. Serta bisa juga penghasilan dari jual buku  hasil kumpulan tulisannya dari blog.

Selain itu, yang terpenting dapat pahala yang tidak terputus karena artikel-artikel bermanfaat yang kita buat tanpa plagiat pasti terus dibaca, hingga di dunia ini tidak ada lagi internet. Nah, itu gambaran sedikit manfaat punya blog. Supaya sudah mantap buat blog, sehingga konsisten dan dijadikan hobi untuk menulis.

Bismalahirohmanirohim (bagi yang muslim) ikuti tutorial cara ini untuk buat blognya. Persiapkan terlebih dulu punya gmail. Supaya lebih mudah enaknya buatnya di laptop atau pc. Namun, bisa juga lewat handphone. Ini tahap awal yah, nanti penulis akan bagikan lagi tulisannya untuk tahap-tahap blog selanjutnya.

1. Bukalah blogger.com

Bukalah situs blogger.com untuk memulai tahap pertamanya. Tinggal ketikan di pencarian kata kunci itu nanti biasanya muncul di halaman pertama.

2. Pilih Create Your Blog

Klik Create Your Blog yang letaknya ada di tengah-tengah.

3. Login Akun Gmail

Bila belum masuk akun google. Nanti diarahkan masuk terlebih dulu akun gmailnya. Masukan email dan passwordnya.

4. Beri Nama Judul Blog 

Berilah nama judul blog sesuai yang inginkan. Judul blog ini juga bisa nama sendiri, atau sekreatif kalian. Setelah itu klik lanjut.
Tutorial Cara Buat Blog Gratis di Blogspot

5. Tulis Nama URL Alamat Blog 

Ketiklah nama url alamat blog kalian. Biasanya mirip dengan nama judul blognya. Setalh ditulis lihat apakah masih tersedia nama tersebut. Bila tidak ada carilah sampai ada yang bertulis tersedia. Setelah itu klik lanjut.
Tutorial Cara Buat Blog Gratis di Blogspot

6. Nama Profile

Tahap terakhir tinggal beri nama profile kalian. Bisa berupa nama kalian supaya terlihat itu kalian yang nulis dan tanggung jawab. Serta pembaca tau siapa yang punya blog atau tulisan artikel ini.
Tutorial Cara Buat Blog Gratis di Blogspot

Setelah artikel tutorial cara buat blog gratis di blogspot ini. Penulis akan menjelaskan tahap-tahap berikutnya untuk buat blog. Caranya pilih menu di pojok kiri handphone pilih blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel