Viral, Mahasiswi ini Luapkan Kebucinan di Sanwacana Skripsi, Gara-Gara Kekasih Beri Thai Tea

hanalfa.com: Sanwacana merupakan salah satu bagian isi dari skripsi. Isinya berupa ucapan terima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa, berkesan, atau berkorban pada saat proses menggarap skripsi sampai selesai. Biasanya sanwacana ditujukan kepada orangtua, kakak-adik, teman, dosen, jurusan, bahkan untuk kekasihnya.

Mahasiswa menulisnya dengan beragam gaya tulisan. Tulisannya ada yang formal, unik, bahkan budak cinta (Bucin). Salah contohnya, mahasiswi di salah satu universitas ternama yang telah usai mencetak skripsi lalu membuat geger  para warganet karena menjadi gagal fokus saat membaca sanwacana skripisnya. Sanwacana mahasiswi yang buat viral ini berjumlah lima lembar dengan rincian 28 list tujuan ucapan terima kasih.

Pada mulanya rincian dari 1-20 masih tidak ada yang membuat fokus terganggu membacanya. Namun, uniknya pada rincian lis nomer ke 21 itulah yang membuat netizen gagal fokus. Begini isinya:

21. Sehabat hati aku, ****** yang suka tiba-tiba bawain thai tea buat nemenin skripsi. Laki-laki unik dari fakultas tetang ini akhirnya berhasil memikat hatiku. Menemaniku dari masa-masa kuliah semester 6 sampai aku menjadi sarjana. Terima kasih sudah melengkapi kesaharianku. Menjadi sepasang salah yang menolak kalah dari kata sudah.

Nah itulah kutipan asli dari sanwacana skripsi mahasiswi yang viral itu. Pertanyaannya kenapa netizen menjadi gagal fokus coba mari analasis sedikit maksud list sanwanca nomer 21 ini bersama-sama.

Pertama, "Sehabat hati aku, yang suka tiba-tiba bawain Thai Tea buat nemenin skripsi". Pada penggalan kalimat ini, terdapat istilah 'sahabat hati' artinya ini tertuju ke orang yang spesial si penulis skripsi (mahasiswi). Bisa itu pacar, suami, tunangan, atau orang yang mengerti tentang perasaan si penulis.

Kedua, ***** (disensor namanya, sebenarnya kalau mau cari skripsi ini terang-benderang namanya) terdapat kata-kata "yang suka tiba-tiba bawain thai tea buat nemenin skripsi". Artinya, orang yang di list ke 21 rincian sanwacana mahasiswi yang viral ini suka memberikan kejutan berupa hal-hal sederhana, yaitu Thai Tea. Nah spesialnya itu secara diam-diam bikin 'meleleh hati' abang deekk.

Momennya juga pas saat lagi palak pening, kaki, tangan, nyut-nyutan saat mengerjakan skripsi. Dia datang walau lagi tak haus tapi kehadiran tanpa diundang itulah yang dipandang tulus dan memang sedang dibutuhkan untuk referesh otak dan mata melihat layar laptop.

Sembari melihat senyumannya dari celah-celah pagar kosan saat memberikan Thai Teanya lewat dari atas pagar kosan, lalu mahasiswi itu tanpa sepatah kata pun karena 'speachles' saat menyambut minuman itu dari tangannya yang berhasil melewati pagar.

Walaupun Thai Tea harganya tidak semahal minuman sejenis starbucks, dan lainnya. Namun, itu tidak hal penting yang penting bisa melihat sang list 21.



Ketiga, terdapat kalimat "Laki-laki unik dari fakultas tetang ini akhirnya berhasil memikat hatiku". Artinya, orang yang di list 21 sanwacana skripsi mahasiswa yang viral ini adalah jenis kelamin laki-kaki. Serta memiliki keunikan dan tidak sefakultas dengan mahasiswi itu. Nah, di sini lagi-lagi ada kata "hatiku" ditambah memikat. Sudah jelas berarti ini adalah orang yang berhasil buat penulis (mahasiswi) jatuh cinta kepada no 21.

Baca juga: Masakan Tak Enak, Dianggap Kekasihnya Tak Pantas Dilamar

Keempat,  kalimat "Menemaniku dari masa-masa kuliah semester 6 sampai aku menjadi sarjana". Secara sekilas arti dari kalimat ini no 21 mulai menemani si mahasiswi itu sejak semester 6 sampai lulus semester 10. Berarti sudah 2 tahun lebih. Pertanyaan, kembung tidak tuh minum Thai Tea? Apa hanya sesekali saja atau si 21 cukup variatif tidak hanya minuman khas Thailand. Tidak ada yang tau cukup mereka berdua.

Kelima, "Terima kasih sudah melengkapi kesaharianku". Kalimat ini memiliki arti si 21 tidak hanya menemani saat mengerjakan skripsi, tapi keseharian mahasiswi tersebut.

Keenam, "Menjadi sepasang salah yang menolak kalah dari kata sudah". Nah, pada kalimat ini penulis hanalfa.com menyerah mengartikan kalimat tersebut. Sungguh!

Nah itulah analisis sekilas tentang sanwacana mahasiswi yang viral tersebut karena gagal fokus no 21. Sah-sah saja meluapkan hal itu, dan beruntungnya laki-laki tersebut menjadi spesial di karya tulisan yang dibuat hanya sekali seumur hidup itu. Semoga, dapat juga terus berjalan. Amin.

Catatan redaksi sanwacana skripsi memang ril ada dan tidak disebutkan  karena tidak disetujui oleh mahasiswi yang bersangkutan saat dihubungi kru hanalfa.com. (Penulis: Alfanny Pratama)

Belum ada Komentar untuk "Viral, Mahasiswi ini Luapkan Kebucinan di Sanwacana Skripsi, Gara-Gara Kekasih Beri Thai Tea "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel