Lagi Galau, Jangan Dengarkan 5 Lagu Ini

hanalfa.com: Lagu dibuat salah satunya agar dapat mewakili perasaan pendengar. Pencipta maupun penyanyi sebuah lagu ingin menyampaikan makna yang ada dalam setiap liriknya. Seperti halnya lagu galau yang bernuansa menyedihkan dan suram.

Galau biasanya dimaknai sebagai suatu kondisi perasaan yang risau, resah, dan cemas. Pengertian ini berdasarkan pengalaman banyak orang yang merasakan gundah ketika merasa galau. 
Lagi Galau, Jangan Dengarkan 5 Lagu Ini
Biasanya penyebab galau muncul ada beberapa hal. Diantaranya galau karena studi, karir, hubungan asmara, hingga hubungan dengan orang-orang sekitar. Macam-macam penyebab galau ini harus segera diatasi bila datang ke kehidupan. Supaya, suasana hati membaik dan dapat bersemangat lagi. 

Lagu diciptakan oleh pengarangnya salah satunya untuk mencurahkan isi hati. Maka, pendengar akan menangkap pesan pengarang tersebut, terlebih bagi yang sedang memiliki suasana hati seperti tergambar dalam lirik lagu.

Lagu galau seperti halnya lagu ceria yang akan mempengaruhi suasana hati. Bila sedang ceria lalu mendengarkan lagu ceria, tentunya akan semakin bersemangat. Begitu pula ketika merasa galau, lalu mendengarkan lagu galau. Maka jangan heran bila semakin muram dan sedih. 

Oleh karena itu, bagi kalian yang sedang galau sebaiknya jangan dengarkan 5 lagu galau di bawah ini. Terlebih, ketika galau karena asmara. Sebab, akan menambah rasa galaumu.

1. Lirik Lagu Sekali Ini Saja – Glenn Fredly

Lagu pertama datang dari penyanyi kenamaan tanah air. Almarhum Glenn Fredly memang selalu berhasil membawakan pesan dari lagu yang dinyanyikan. Seperti halnya lagu galau berjudul Sekali ini saja dengan potongan lirik berikut ini. 

”Tuhan bila masih ku diberi kesempatan
Izinkan aku untuk mencintainya
Namun bila waktuku telah habis dengannya
Biar cinta hidup sekali ini saja”

2. Lirik Lagu Kita yang Beda – Virzha

Hubungan asmara beda agama masih banyak dijalani oleh masyarakat. Banyak yang berhasil, namun ada pula yang kandas di tengah jalan. Nah, lagu yang dinyanyikan oleh Virzha berjudul Kita yang Beda ini sangat pas menggambarkan galaunya perasaan berpisah dengan pujaan hati karena beda keyakinan. Berikut adalah liriknya. 
“Tuhan kita cuma satu 
Kita yang berbeda
Hingga tak mungkin menyatu
Cinta yang terluka”

3. Lirik Lagu Takkan Terganti – Marcell

Penyanyi pria yang sudah lama berkarir di tanah air ini memang memiliki suara yang khas. Salah satu lagu yang dibawakannya berjudul Takkan Terganti. Lagu ini sangat cocok menggambarkan suasana hati yang susah move on alias cari pengganti setelah putus hubungan. Jangan dengarkan sewaktu program move on ya!

“Meski waktu datang dan berlalu
Sampai kau tiada bertahan
Semua takkan mampu mengubahku
Hanyalah kau yang ada di relungku
Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar indah 
Kau takkan terganti”

4. Lirik Lagu Salah – Lobow

Ketika berhubungan dengan seseorang tentunya muncul permasalahan. Baik datang dari luar maupun dari dalam. Nah, lagu dari Lobow ini menggambarkan perasaan seseorang yang dinilai salah oleh pasangannya. Sekaligus ia sedang instropeksi diri. Berikut lirik yang sangat mewakili pendengar bernasib seperti di atas.

“Apa aku pernah mengeluh
Apa aku pernah berlari
Saat kau ada masalah
Apa aku pernah mendua
Apa aku tak mengimbangimu
Sayang, kau menilaiku salah” 

5. Lirik Lagu Hanya Rindu–Andmesh Kamaleng

Rindu bukan hanya pada kekasih, tetapi juga pada orang tua dan saudara. Andmesh Kamaleng berhasil membawakan lagu yang ditujukan untuk Ibu dengan penuh penghayatan. Bagi yang sedang galau merindukan ibu, pasti akan tersentuh dengan lirik berikut ini.

“Kuingin saat ini engkau ada disini
Tertawa bersamaku seperti dulu lagi
Walau hanya sebentar
Tuhan tolong kabulkanlah
Bukannya diri ini tak terima kenyataan
Hati ini hanya rindu”

Itulah 5 lagu yang menggambarkan galau. Jangan dengarkan kelima lagu di atas apabila sedang galau berat ya. Cobalah dengarkan lagu yang membuat bersemangat dan ceria (Penulis: Hanisaul Khoiriyah).

Belum ada Komentar untuk "Lagi Galau, Jangan Dengarkan 5 Lagu Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel