5 Tempat Magang untuk Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah

Hanalfa.com- Informasi yang pastinya banyak dicari sudah kami sediakan 5 tempat magang untuk mahasiswa jurusan Ekonomi syariah. Biasanya mahasiswa diwajibkan magang atau PKL istilah lainnya KKL di suatu perusahaan, pemerintahan, atau badan yang berhubungan ada Ekonomi Syariah.

Banayak para mahasiswa ataupun calon mahasiswa yang dibuat bingung dengan jurusan Ekonomi Syariah, pertama dikarenakan bingung ketika lulus bisa bekerja dimana.
5 Tempat Magang untuk Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah
Masalah lainnya yakni mengenai tempat magang yang paling cocok untuk mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah. Namun, kalian tidak perlu lagi khawatir karena bingung menentukan tempat magang yang tepat. Karena sudah kami sediakan lokasi yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Jurusan Ekonomi Syariah masih memiliki kemiripan dengan jurusan ekonomi pada umumnya. Hanya saja pada Ekonomi Syariah lebih menitik beratkan pada ajaran Islam. Misalnya terdapat pembelajaran mengenai penghitungan jumlah zakat yang harus dikeluarkan pada setiap keuntungan yang didapat. 

Inilah 5 lokasi tempat magang mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah sebagai berikut:

1. Bank Syariah 

Bank Syariah menjadi salah dsatu lokasi yang tepat sebagai tempat magang mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah. Hal ini dikarenakan masih ada keterkaitan dengan jurusan yang kalian jalani.

Ilmu yang kalian dapat saat belajar dikelas pastinya ada hubungan dengan peran yang dijalankan oleh Bank Syariah. Dalam bank Syariah juga memperhatikan mengenai syariat yang diperbolehkan dallam ajaran Islam.

2. Hotel Syariah

Kalian mahasiswa Ekonomi Syariah juga bisa magang di Hotel Syariah, pada hotel ini menggunakan istilah syariah yang artinya menjalankan tata cara agama Islam. 

Selain itu terbuti dari sudah memiliki sertifikast halal oleh Majels Ulama Indonesia atau MUI. Saat magang kalian bisa lihat cara menghitung pendapatan sampai pembuatan laporan keuangan.

3. Otoritas Jasa Keuangan

Lokasi ini menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk kalian mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah, karena saat magang kalian bisa lihat peran dan cara kereja dari OJK.

Informasi bahwa OJK menjadi lembaga negara yang memiliki peran untuk lembaga keuangan. Dari tugas yang dijalankan apakah murni dan sudah maksimal atau belum. Selain itu dari pengalaman magang yang kalian dapat bisa menambah wawasan kalian.


4. Asuransi Syariah

Asuransi Syariah menjadi tempat magang selanjutnya untuk kalian mahasiswa Ekonomi Syariah. Asuransi Syariah adalah usaha untuk saling membantu ketika sedangan menghadapi resiko.

Kalian bisa mendapatkan ilmu baru tentang asuransi yang sesuai dengan syariat Islam jika bisa magang di tempat ini.

5. Baznas

Baznas menjadi rekomendasi terakahir pada artikel ini untuk tempat kalian magang. Kalian mahasiswa ekonomi Syariah pastinya sudah pernah belajar mengenai penghitungan zakat atau sumbangan dari keuntungan yang diperoleh.

Kalian bisa gunakan saat magang tentang teori atau ilmu yang berkaitan tentang zakat saat di kampus. Jika selama magang kemapuan kalian bisa menarik perhatian atasan bisa menjadi peluang kesempatan kalian menjalin hubungan yang baik untuk kedepannya.

Selesai sudah kami sediakan 5 tempat magang untuk mahasiswa jurusan Ekonomi syariah.

Belum ada Komentar untuk "5 Tempat Magang untuk Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel