5 Tips Cara Menghilangkan Bau Getah Karet di Tangan dan Badan dengan Cepat

Hanalfa.com- Info penting yang harus perlu kalian tahu yakni 5 tips cara menghilangkan bau getah karet di tangan dan badan dengan cepat.

Informasi ini salah satu pengetahun yang belum banyak diketahui oleh hampir semua orang. Terutama untuk para pekerja penyadap dan pengumpul getah karet.
5 Tips Cara Menghilangkan Bau Getah Karet di Tangan dan Badan dengan Cepat
Bekerja sebagai buruh penyadap ataupun pengumpul getah karet pastinya tidak bisa terhindar dari namanya bau yang melekat pada tangan atau bahkan pada badan.

Getah karet tentu sering menciptakan bau yang tidak sedap dan kadang membuat orang sekitar tidak nyaman. Namun, meskipun demikian dapat menjadi sumber penghasilan bagi pemilik lahan ataupun para pekerjanya.

bau yang sudah menempel pada tangan ataupun badan akan sangat sulit untuk dihilangkan meskipun sudah mandi dengan menggunakan sabut ataupun pewangi lainnya.

Berikut 5 tips cara menghilangkan bau getah karet di tangan dan badan:

1. Daun kemangi

Salah satu daun ini dipercaya dapat mengilangkan bau getah karet yang menempel pada tangan ataupun badan. Seperti yang kita tahu bahwa bau amis pada ikan ataupun daging saja sering menggunakan daun kemangi.

Cara penggunaannya cukup mudah, kalian hanya perlu ambil daun kemangi secukupnya. Lalu bawa saat mandi remas dan usapkan pada seluruh tubuh yang dirasa bau seperti mneggunakan sabun. Jika sudah silahkan kalian bilas menggunakan air bersih.

2. Daun muda pohon karet

Tips selanjutnya bersumber dari pohonnya lansgung yakni menggunakan daun muda karet. Biasanya para petani sering memakai untuk menghilangkan bau getah yang menempel.

Cara memakainnya juga tidak jauh berbeda dengan kemangi, kalian hanya perlu ambil getah karet lalu remas sembari digosok pada seluruh tubuh ketika mandi. Jadi setelah kalian kerja atau datang ke kebun jangan lupa untuk ambil daun mudanya dulu yah.

3. Daun sirih

Sebagai informasi bahwa daun sirih mengandung banyak manfaat salah satnya sebagai bahan antiseptik. Cara mendapatkan daun sirih juga cukup gampang karena banyak pohon yang tersedia dan bisa juga dapatkan di pasar.

Menghilangkan bau getah karet menggunakan daun sirih cukup mudah. Kalian hanya perlu gosokan pada bagian seluruh badan dan tangan kalian sampai beberapa saat, setelah itu bilas sampai bersih.

4. Daun jeruk atau kulit jeruk 

Seperti banyak diketahui bahwa jeruk memliki banyak fungsi atau manfaat. Mulai dari daun hingga kulitnya sering dipakai salah satunya untuk menghilangkan bau amis. Selain itu bisa kalian pakai juga untuk menghilangkan bau getah karet pada tangan atau tubuh.

Cara menggunakannya kalian hanya perlu siapkan bahan utamannya yakni daun jeruk atau kulitnya setelah itu kalian pakai sebagai pengganti sabun. Gosok pada seluruh badan dan juga tangan sampai beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

5. Bubuk kopi murni

Bubuk kopi adalah salah satu bahan yang sering dipakai untuk minuman, bahkan juga kadang dipakai untuk obat saat luka. Selain itu sering digunakan para remaja untuk masker wajah dan seluruh badan.

Kopi memiliki bau yang khas dan segar, oleh karena itu bahan ini bisa dipakai untuk menghilangkan bau getah karet pada tangan atau badan. Cara menggunakannya kalian ambil terlebih dahulu beberapa sendok bubuk kopi lalu kalian pakai seperti menggunakan lulur dan lakukan beberapa saat yakni sekita 3 menit. Jika sudah silahkan bilas dengan air sampai bersih.

Selesai sudah kami infokan tentang 5 tips cara menghilangkan bau getah karet di tangan dan badan dengan cepat.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Cara Menghilangkan Bau Getah Karet di Tangan dan Badan dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel