Cara Mengatasi Tangan Terasa Panas karena Akibat Sambal

Hanalfa.com- Informasi banyak dicari yakni soal cara mengatasi tangan terasa panas karena akibat sambal.

Tidak jarang orang-orang banyak yang sering mengeluhkan tangan panas akibat sambal, kalian tentu saja pernah merasakan hal demikian.
cara mengatasi tangan terasa panas karena akibat sambal
Biasanya tangan panas bisa disebabkan oleh kegiatan kita yang berkaitan dengan bumbu dapur. Misalnya memotong cabai, menghaluskan bumbu, atau juga bisa akibat makan tanpa menggunakan sendok.

Tidak jarang sebagian lebih orang suka makan tanpa menggunakan sendok terutama ketika menikmati hidangan yang berbau sambal seperti pecel lele, pecel ayam, nasi padang, dan lainnya.

Ketika tangan panas tidak sedikit orang-orang merasa tidak tahan bahkan kadang bingung sampai emosi dikarenakan rasa tersebut tidak nyaman.

Hal itu dikarenakan rasa panas akibat sambal ataupun cabe seperti menusuk dan panasnya terasa ngilu sampai tulang.

Jika hal tersebut sering kalian alami maka informasi ini tentu akan sangat membantu untuk meredakan atau mengatasi masalah tangan terasa panas akibat sambal.


1. Gosok tangan menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki fungsi yang banyak dan dipercaya sebagai sumber lemak yang baik untuk tubuh. Salah satunya untuk menghilangkan rasa panas pada tangan caranya cukup mudah kalian hanya perlu ambil minyak zaitun kemudian gosokan pada tanggan.

Hal itu bertujuan untuk menghilangkan sisa minyak cabai yang tersisa pada tangan kalian. Lalu gosok sampai beberapa menit setelah itu cuci dengan air mengalir dan gunakan sabut pencuci piring.

2. Sabun pembersih piring

Seperti yang diketahui bahwa sabun pencuci piring mampu mengangkat sisa lemak ataupun minyak yang menempel pada piring kotor. Jadi kalian bisa gunakan juga untuk sebagai pengganti sabun cuci tangan.

Hal tersebut dikarenakan sabun pencuci piring dinilai lebih mampu menghilangkan sisa minyak dibanding dengan sabun pencuci tangan bisa.

3. Pati jagung atau baking soda

Bahan dapur salah satunya pati jagung atau baking soda memiliki manfaat untuk menetralkan minyak capsaicin. Cara penggunaannya hanya perlu ambil sedikit bahan dapur tersebut lalu tambahkan sedikit air bersih setelah itu oleskan pada tangan yang panas akibat sambal, biarkan sampai kering lalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Selesai sudah informasi mengenai cara mengatasi tangan terasa panas karena akibat sambal. Selamat mencoba semoga membantu yah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Tangan Terasa Panas karena Akibat Sambal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel