Cara Cek Kapasitor Motor Pompa Air Apakah Masih Bagus atau Tidak

Hanalfa.com- Informasi ini pastinya banyak dibutuhkan yaitu mengenai cara cek kapasitor motor pompa air apakah masih bagus atau tidak.

Tidak sedikit orang-orang awam kurang paham mengenai mesin. Maka tidak diherankan jika ada barang yang rusak langsung diservis terutama motor pompa air seperti sanyo.
Cara Cek Kapasitor Motor Pompa Air Apakah Masih Bagus atau Tidak
Hal tersebut dikarenakan kurangnya pemahaman mengenai mesin terlebih lagi harus membenahi sendiri. Sehingga jarang diketahui mengenai alat apakah masih bagus atau tidak.

Salah satu mesin yang sangat rentan rusak yaitu pompa air sanyo. Namun memiliki fungsi yang sangat penting untuk memenuhi kepentingan rumah tangga.

Kebutuhan dasar yakni untuk menampung air dengan menggunakan mesin tentunya pekerjaan menjadi lebih mudah dan tidak banyak menghabiskan waktu.

Melihat fungsi atau kegunaan pompa air maka sudah tidak heran harus dijaga baik-baik. Oleh karena itu kalian bisa mulai belajar memahami alat penting yang satu ini.

Salah satunya mengenai pompa air diketahui bahwa dibagian dalam mesin tentu memiliki banyak komponen yang saling berfungsi.

Terkadang saat ada kendala mengenai mesin bukan berarti alatnya harus selalu diganti yang baru. Pasalnya ada beberapa alat yang masih bisa dicek bagus atau tidak.

Salah satunya pada bagian kapasitor motor pompa air. Kalian bisa lihat kondisinya masih bagus atau tidak.


Inilah cara cek kapasitor motor pompa air apakah masih bagus atau tidak:

  1. Pertama silahkan kalian siapkan kapasitor pompa air yang ingin dicek.
  2. Jika sudah silahkan siapkan alat ukur multitester.
  3. Setelah itu silahkan atur selektor switch atau saklar pada skala ohm X1 (Ω).
  4. Lalu lanjut dengan menghubungkan kedua ujung probe multitester pada kabel kapasitor.
  5. Apabila sudah terpasang dengan baik silahkan amati pergerakan jarum skala multitester.
  6. Bila jarum multitester bergerak naik menandakan motor kapasitor masih bagus, namun sebaliknya jika jarum turun atau tidak bergerak berarti sudah tidak berfungsi.
Cukup sekian informasi mengenai cara cek kapasitor motor pompa air apakah masih bagus atau tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel