Contoh Chat Dosen untuk Mengingatkan

Hanalfa.com- Ulasan teruntuk mahasiswa yaitu contoh chat dosen untuk mengingatkan seperti seminar proposal atau hasil , kompre , bimbingan , jadwal jam mata kuliah, ataupun minta tanda tangan. Saat ini kita dalam berkomunikasi dengan bapak atau ibu dosen via WhatsApp atau WA.

Informasi seputar akademik yaitu perihal menghubungi dosen harus etika yang baik dan benar. Hal tersebut salah satu keperluan krusial bagi mahasiswa baru terkait cara komunikasi yang sopan dan santun.
Contoh Chat Dosen untuk Mengingatkan
Terlebih lagi untuk para mahasiswa lama tentunya bakal cukup sering berintraksi dengan dosen. Baik itu tentang tugas kuliah atau berkaitan dengan skripsi.

Oleh karena itu supaya tidak canggung ataupun takut, maka harus mulai bisa membiasakan diri untuk menanamkan sikap yang baik.

Selanjutnya dekat dengan dosen juga perlu dengan syarat masih dalam konteks wajar yah.

Ketika hendak menghubungi dosen ada beberapa poin yang perlu kalian pahami. Misalnya mengutamakan sopan satun, etika, penggunaan bahasa format, paham waktu dan jangan lupa ucapkan kata maaf dan terima kasih, perkenalan diri juga penting.

Jika kalian sudah memperhatikan semua hal yang dikhawatir, maka tidak perlu takut salah atau tidak direspon.


Supaya semakin paham kalian bisa lihat contoh referensi di bawah ini yah. Hanya perlu ganti beberapa poin sesuai kebutuhan.

Inilah contoh chat dosen untuk mengingatkan dosen:

Assalamualaikum Wr. Wb (diperuntukan bagi muslim).

Selamat siang Ibu Erma mohon maaf mengganggu waktunya bu.
Sebelumnya perkenalkan saya Ria Shinta Maya mahasiswa jurusan Sosiologi angkatan 2017 NPM 171809091888 sebagai ketua kelas C.

Mohon izin konfrimasi yah bu bahwa hari ini pukul 14.00 WIB akan dilangsungkan mata kuliah yang diampu olehIbu Erma.

Terima kasih Ibu Erma, mohon kehadirannya ibu. Wassalamualaikum wr wb. (Jangan lupa ganti kata yang sudah di bold).

Intinya jangan pakai kata mengingatkan karena dosen itu tidak mau dianggap pikun. Mahasiswa bisa gunakan diksi Konfirmasi. Lalu usahakan saat ingin mengingatkan waktu h-6 jam sebelum dimulai yah.

Cukup sekian info contoh chat dosen untuk mengingatkan seminar, bimbingan, ataupun  minta tanda tangan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel