Daftar 5 Gunung Tertinggi di Lampung

Hanalfa.com- Informasi yang paling banyak diminati oleh para pecinta alam yaitu mengenai daftar 5 gunung tertinggi di Lampung.

Seperti yang diketahui bahwa informasi berkaitan dengan potensi alama di provinsi yang memiliki kota Metro dan Bandar Lampung. Lalu ada kabupaten yang indah Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Mesuji, Tanggamus, Pesawaran tentu menjadi salah satu bahasan menarik.
Daftar 5 Gunung Tertinggi di Lampung
Pasalnya hampir semua orang suka dengan keindahan alam biasanya menjadi salah satu rekomendasi untuk liburan dan uji adrenalin.

Lalu saat ini kita akan sajikan info berkaitan dengan gunung yang ada di Provinsi Lampung. Seperti yang diketahui bahwa sang bumi ruwa jurai terkenal dengan kekayaan alamnya.

Salah satu berkaitan dengan tempat wisata, potensi alam yang indah seolah masih selalu terjaga.

Misalnya mengenai gunung, banyak orang yang suka mendaki terutama untuk para pecinta alam.

Berikut daftar gunung tertinggi yang ada di Provinsi Lampung:

1. Gunung Pesagi Ketinggian 2262 Mdpl

Gunung Pesagi merupakan salah satu dari 5 gunung yang bersejarah. Selanjutnya gunung ini juga tergolong paling tinggi yang alamat di Lampung Barat Provinsi Lampung. 

Kemudian berdasarkan sumber yang ada disebutkan bahwa Gunung Pesagi sudah tidak aktif, bahkan sudah cukup banyak para pendaki yang mengunjunginya. 

Ciri khas yang banyak dikenali mengenai Gunung Pesagi adalah memiliki jalur yang panjang dan tentunya menantang tenaga saat mendaki. Serta ada dua puncak yaitu Pesagi Lunik dan Balak.

Namun sepanjang pendakian akan menemukan beragam jenis tumbuhan liar. Selain itu saat berada di atas dapat menikmati indahnya sejumlah pemandangan, mulai dari pesona Danau Ranau, Laut Krui, hingga Belimbing.

2. Gunung Tangkit Ketinggian 2115 Mdpl

Gunung Tangkit masuk kedalam daftar tertinggi kedua. Kemudian alamat lokasinya ada di Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. 

Akan tetapi gunung ini masih jarang didaki kecuali hanya oleh orang setempat. Bahkan diketahui bahwa jalan resmi untuk menyusurinya belum tersedia sehingga saat mendaki hanya melalui jalan seadanya.

Informasi mengenai Gunung Tangkit apakah masih aktif atau tidak, jika dilihat dari info yang ada bahwa warga setempat sudah ada yang pernah mendaki. Maka bisa disebut bahwa gunung tersebut sudah tidak aktif lagi.

3. Gunung Tanggamus Ketinggian 2102 Mdpl

Alamat lokasi Gunung Tanggamus ada di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Gunung ini juga berada di sebalah timur laut dan jarak dari kota sekitar 10 km. 

Informasi bahwa gunung ini tergolong salah satu rekomendasi tempat pendakian yang cukup populer. 

Hal utama mengenai keindahan alam yang tersedia hingga jalur pendakiannya juga tidak tergolong ekstrim. 

Kemudian Gunung Tanggamus sudah tidak aktif dan diketahui banyak para pecinta alam yang mendakinya. 

4. Gunung Pugung Ketinggian 1940 Mdpl

Ini alamat Gunung Pugung ini ada di Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

 Lalu berada di sebelah barat laut kemudian jaraknya dari kota Liwa yaitu sekitar 30 km. 

Kemudian saat cuaca cerah biasanya keindahan gunung ini dapat dilihat disepanjang Pesisir Krui. 

Namun sayang momen tersebut tergolong langka karena Gunung Punggung lebih sering tertutup awan sehingga tidak bisa tampak.

5. Gunung Seminung Ketinggian 1881 Mdpl

Gunung Seminung beralamat di perbatasan Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, dengan Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. 

Gunung ini banyak dikenal karena keindahan pemandangan yang menakjubkan, pasalnya kaki gunung ini sendiri terletak dekat dengan Danau Ranau. 

Sementara jenis Gunung Seminung sudah tidak aktif sehingga aman saat didaki. Nah, bagi kalian pecinta alam bisa pilih lokasi pendakian ini menjadi salah satu rekomendasi untuk coba daki yah.

Bila berada di puncak sering disebut negeri di atas awan.

Itulah informasi berkaitan dnegan potensi alam mengenai daftar 5 gunung tertinggi di Lampung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel