5 Cara Mengatasi Hotspot Tidak Tersambung di Perangkat lain

Hanalfa.com- Ada 5 cara mengatasi hotspot tidak tersambung di perangkat lain.

Kendala hotspot WiFi di HP memang sering terjadi kendala misalnya terhubung namun jaringan seperti tidak jalan. Lalu bisa juga jaringan hotspot tidak ditemukan, dan masih permasalahan banyak yang lainnya.
5 Cara Mengatasi Hotspot Tidak Tersambung di Perangkat lain
Biasanya hotspot dihidupkna untuk dihubungkan pada perangkat lain pada HP atau ingin ditautkan ke laptop.

Jadi karena saluran jaringan terhubung jadi satu, maka otomatis jika HP untuk hotspot bermasalah tentunya di laptop juga akan berpengaruh.

Oleh karena itu sebelum kalian tautkan hotspot alangkah lebih baiknya jika diperiksa terlebih dahulu kekuatan jaringannya.

Kemudian jika kalian sedang terkendala bahwa hotspot tidak bisa tersambung di perangkat lain silahkan simak dibawah ini yah.

Berikut ini ada 5 cara mengatasi hospot tidak tersambung di perangkat lain:

1. Input kata sandi dan nama hotspot yang benar
Pertama kalian harus pastikan terlebih dahulu bahwa sandi yang kalian input sudah benar dengan yang dibuat di HP untuk hotspot. 

Sebab bila yang dimasukan tidak sesuai alias salah, maka wifi tidak akan terhubung di perangkat lain. Hal tersebut dikarenakan sandi biasa dibuat sebagai pengaman, jadi saat ingin menyambung harus melalui privasi tersebut.

2. Periksa perangkat yang diblokir atau daftar hitam 
Cara selanjutnya kalian bisa cek atau periksa perangkat yang diblokir, hal itu dikarenakan jika perangkat ada di daftar hitam maka otomatis tidak mungkin akan terhubung. Bila terdaftar silahkan kalian buka blokirannya supaya bisa terhubung di hotspot.

3. Cek kuota internet dan jaringan 
Berikutnya jika tidak bisa tersambung di perangkat lain kemungkinan besar bisa berkaitan dengan kuota ataupun jaringan. 

Misalnya jaringanya "E atau H" maka sudah pasti sinyalnya lemah wajib 4G atau 5G. Selain itu bisa juga disebabkan karena kuota internet kalian habis atau tinggal sedikit.

4. Pastikan maksimum perangkat yang tersambung
Langkah berikutnya bisa kalian pakai yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa batas perangkat tersambung sudah diatur tanpa batasan. 

Biasanya wifi kadang sering diatur jumlah perangkat yang bisa terhubung, misalnya yang diizinkan 2 perangkat maka secara otomatis jika sudah melebihi tidak akan bisa ada lagi yang menyambung.

5. Lihat pembatasan data internet
Kendala pembatasan internet juga bisa menjadi salah satu penyebab hotspot tidak bisa terhubung. Misalnya dalam waktu satu hari jumlah kuota dibatasi menjadi 1 GB. 

Jika sudah habis tidak bisa terhubung lagi alias seperti tidak ada kuota dan bisa nambah lagi saat keesokan harinya. Nah jika tidak ingin terkendala seperti itu sebaiknya tidak perlu dibatasi supaya saat ingin terhubung tidak perlu kesulitan lagi.

Cukup sekian info soal 5 cara mengatasi hotspot tidak tersambung di perangkat lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel