Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Makassar Lengkap Waktu Sholat Versi Muhammadiyah

Hanalfa.com- jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Makassar lengkap waktu sholat versi organisasi Islam Muhammadiyah.

Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sudah menyusun jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022.
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Makassar Lengkap Waktu Sholat Versi Muhammadiyah
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 dibuat berdasarkan kota-kota besar yang ada diseluruh Indonesia.

Mulai dari Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Tanjungpinang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Pangkalpinang, Bandar Lampung, Serang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan lainnya.

Metode yang dipakai untuk penentuan hisab yang dipakai Muhammadiyah berbeda dengan yang lainnya. Sebab menggunakan posisi lintang dan bujur daerah. Sementara lembaga lain pada umumnya menggunakan metode hisab dengan memperhitungkan tinggi daerah.

Kemudian awal waktu subuh di tahun 2022 ditentukan dengan melihat ketinggian matahari saat berada di posisi minus delapan belas derajat. Selain menentukan waktu Imsakiyah dan jadwal sholat, PP Muhamadiyah juga sudah mengumumkan kapan 1 Ramadhan tiba.

Dikutip dari sumber yang ada, bahwa jadwal puasa 1 Ramadhan 2022 tiba pada tanggal, Sabtu 2 April 2022. Puasa pada tahun 2022 tentunya sedikit lebih ramai dibanding tahun 2021, sebab sholat sudah bisa dilaksanakan di masjid.

Sementara pada tahun sebelumnya sholat berjamaah di masjid ditutup. Hal tersebut tidak ada tujuan lain sebab saat itu kondisi Covid 19 masih marak. Bahkan penularan dampak dari virus corona juga tergolong tinggi. Maka sudah tidak heran jika pihak pemerintah mengeluarkan peraturan untuk mengurangi angka penularan.

Nah, jelang memasuki bulan puasa kalian jangan lupa untuk memiliki jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 versi Muhammadiyah yah.


Cukup sekian ulasan informasi tentang jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Makassar lengkap waktu sholat versi Muhammadiyah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel