Iklan Header

5 Universitas dengan Kuota Jurusan Hukum Terbanyak SBMPTN 2020

Universitas dengan kuota jurusan Hukum terbanyak jalur SBMPTN 2020 bisa dilihat di laman resminya. Universitas ini menyediakan kuota dalam jumlah yang banyak untuk berbagai jurusan. Salah satunya yaitu jurusan Hukum.

Jurusan Hukum adalah salah satu jurusan yang populer di kalangan calon mahasiswa baru. Seperti halnya jurusan Kedokteran, Teknik, Pertanian, dan sebagainya. Jurusan Hukum tersedia di banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.
5 Universitas dengan Kuota Jurusan Hukum Terbanyak SBMPTN 2020

Jalur SBMPTN yang merupakan seleksi menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) juga bisa dimanfaatkan oleh calon mahasiswa untuk masuk ke jurusan Hukum. Mereka bisa mendaftar baik yang berasal dari SMA berjurusan IPS, IPA, atau yang berasal dari SMK.

Berikut adalah 5 universitas dengan kuota jurusan Hukum terbanyak jalur SBMPTN 2020. Baca baik-baik ulasan berikut ya, siapa tahu ada salah satu kampus impianmu.

1. Universitas Sam Ratulangi (Unsrat)

Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) adalah universitas yang berada di kota Manado, provinsi Sulawesi Utara. Unsrat memiliki lima fakultas. Diantaranya yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian.

Lalu, ada Fakultas Peternakan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Berikutnya ada Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Unsrat menyediakan kuota untuk jurusan Hukum jalur SBMPTN 2020 sebanyak 400 mahasiswa. Bagi kamu yang ingin kuliah di Unsrat bisa langsung kepoin laman resminya ya.


2. Universitas Islam Negeri Suska Riau

UIN Suska Riau memiliki beberapa fakultas. Diantaranya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial.

Lalu, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Sains dan Teknologi, serta Fakultas Pertanian dan Peternakan.

Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum di UIN Suska Riau  menyediakan kuota jurusan Hukum lewat jalur SBMPTN 2020 sebanyak 395 mahasiswa.

3. Universitas Diponegoro (Undip)

Undip terletak di kota Semarang, Jawa Tengah. Fakultas yang ada di Undip diantaranya Fakultas Kedokteran, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Lalu, Fakultas Teknik, Fakultas Sains dan Matematika, Fakultas Peternakan dan Pertanian. Berikutnya ada Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi, Sekolah Vokasi dan Fakultas Hukum.

Fakultas Hukum di Undip menyediakan kuota jurusan Hukum jalur SBMPTN 2020 sebanyak 340 mahasiswa.

4. Universitas Pattimura (Unpatti)

Unpatti terletak di Kota Ambon, Maluku. Fakultas yang ada di Unpatti diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Lalu, ada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Hukum.
Kuota jurusan Hukum jalur SBMPTN 2020 di Unpatti sebanyak 275 mahasiswa.

5. Universitas Lampung (Unila)

Unila adalah salah satu kampus negeri yang ada di Lampung. Kampus ini terletak di kota Bandarlampung. Unila memiliki 8 fakultas diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian (FP), dan Fakultas Kedokteran (FK).

Lalu, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT). Berikutnya ada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan terakhir ada Fakultas Hukum (FH).

Fakultas Hukum yang ada terdapat jurusan Ilmu Hukum. Kalian yang berminat kuliah di Unila bisa melihat lengkap informasi di laman resmi Fakultas Hukum Unila, Kuota jurusan Hukum jalur SBMPTN 2020 di kampus hijau Unila sebanyak 260.

Kamu yang berminat memasukkan jurusan Hukum pada pilihan kalur SBMPTN bisa memiliki banyak peluang di universitas di atas. Tentunya sesuaikan juga dengan asal daerahmu dan pertimbangan lain sebelum kamu memutuskan memilih kampus. Sebab, memilih jurusan adalah sebuah hal penting, pilihan tersebut akan kamu jalani selama beberapa tahun perkuliahan hingga lulus.

Itulah 5 universitas dengan kuota jurusan Hukum terbanyak jalur SBMPTN 2020. Pilihlah jurusan dan universitas dengan bijak dan sesuai keinginan kalian. Agar, bisa dipertanggungjawabkan ke depannya.

Belum ada Komentar untuk "5 Universitas dengan Kuota Jurusan Hukum Terbanyak SBMPTN 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel