5 Tanda Akun Diblokir dari Grup Facebook

Grup Facebook memiliki fitur blokir untuk anggotanya. Blokir anggota grup dilakukan untuk menyembunyikan grup dari akun Facebook tertentu. Selain itu, biasanya digunakan untuk memberikan efek jera terhadap akun-akun yang melanggar aturan.

Setiap grup Facebook yang dikelola dengan baik tentu memiliki peraturan grupnya. Tujuannya agar postingan yang dikirim oleh anggota sesuai dengan tujuan pembuatan grup. Lalu, agar grup dapat bermanfaat bagi anggotanya.

5 Tanda Akun Diblokir dari Sebuah Grup Facebook

Postingan yang melenceng akan mendapatkan sanksi. Misalnya akun Facebook diblokir dari grup. Postingan iklan, giveaway, dan promosi lainnya adalah yang sering kena blokir.

Berikut adalah 5 tanda akun Facebook telah diblokir oleh grup.

1. Postingan tidak lewat di beranda Facebook 

Kabar berita dari grup yang aktif akan muncul di beranda. Berbeda jika bukan lagi anggota grup/diblokir oleh admin. Tidak akan muncul postingan dari anggota lain lewat di beranda.

Penyebab dari tidak adanya kabar berita di beranda ini bisa diatur di pengaturan notifikasi grup. Tetapi, bila biasanya lewat namun kini tidak lagi dan tidak ada di daftar grup Facebook. Maka, itulah tanda akun Facebook diblokir oleh grup.

2. Grup Facebook tidak ditemukan di pencarian

Grup yang sudah memblokir akun Facebook tertentu akan tersembunyi dari pencarian. Meski sudah mengetikkan nama grup yang benar, tetap tidak akan muncul di hasil pencarian.

Malah grup-grup sejenis dengan nama yang mirip yang akan muncul. Hal ini tanda kedua akun Facebook diblokir oleh grup.

3. Postingan orang lain mengenai grup tidak ditampilkan

Ketiga, apabila ada teman atau anggota grup lain yang membagikan postingan grup, maka postingan tersebut tidak akan terlihat oleh akun yang diblokir.

Misalnya ada teman Facebook yang sering membagikan postingan grup publik, dan tiba-tiba postingan tersebut tidak bisa terlihat. Maka, itu bisa menjadi tanda bahwa sudah diblokir dari grup.

4. Link grup Facebook tidak bisa diakses

Berikutnya, tidak bisa mengakses link grup Facebook. Padahal link sudah benar. Bila kamu memiliki link grup Facebook dan mengekliknya namun tidak bisa diakses, artinya kamu diblokir.

Cara lain yaitu mengecek menggunakan akun lain, misalnya akun teman atau keluarga. Coba cek apakah akun lain bisa akses atau tidak. Jika bisa, maka tandanya kamu memang diblokir oleh grup.

5. Tidak ada notifikasi undangan grup Facebook

Terakhir, akun Facebook yang diblokir oleh grup tidak akan mendapatkan notifikasi undangan menjadi anggota. Padahal, teman/anggota grup lain sudah mengundangnya untuk masuk ke grup. Hal ini juga menandakan akun Facebook telah diblokir keanggotaannya dari sebuah grup Facebook.

Sekian 5 tanda akun Facebook diblokir dari sebuah grup Facebook. Semoga dapat menjawab rasa penasaran penyebab grup yang tiba-tiba menghilang atau tidak ditemukan di kolom pencarian. Akun Facebook yang diblokir oleh grup dapat menghubungi admin grup untuk membukakan blokir dan kembali menjadi anggota.

Belum ada Komentar untuk "5 Tanda Akun Diblokir dari Grup Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel