Iklan Header

Cara dan Syarat Akun Facebook Dapat Tanda Centang Biru

Tanda centang biru pada akun Facebook didapatkan setelah memenuhi syarat. Biasanya tanda centang biru atau disebut lencana ini digunakan oleh akun-akun resmi.

Diantaranya ada kalangan artis/selebritis, tokoh terkenal, hingga merk produk tertentu. Mereka menyematkan lencana centang biru ini agar bisa dibedakan dari akun-akun lain yang palsu. Sebab, biasanya banyak akun palsu yang dibuat dengan nama persis tokoh/merk terkenal.
Cara dan Syarat Akun Facebook Dapat Tanda Centang Biru

Lencana centang biru di akun Facebook ini tidak diperjualbelikan oleh pihak Facebook. Sehingga, para pengguna tidak bisa sembarangan mendapatkannya jika memang tidak memenuhi persyaratan.

Baca juga: Cara Transfer Kirim Pulsa Indosat

Berikut adalah ulasan mengenai persyaratan dan cara mendapatkan lencana centang biru terverifikasi Facebook.

A. Persayaratan mendapat lencana centang biru Facebook


1. Akun asli

Pertama, persyaratan mendapatkan lencana centang biru ini adalah akun Facebook harus asli sesuai identitas resmi. Jika mewakili sebuah merk atau perusahaan, maka juga harus terdaftar resmi. Sebab, salinan tanda identitas ini nantinya akan dimasukkan ketika mengajukan permintaan.

Baca juga: Cara Mudah Stop Paket Data Kuota Indosat

2. Bersifat unik

Berikutnya, akun hanya mewakili satu jenis bisnis atau perorangan. Jadi, bila ada akun dengan nama yang sama, hanya satu yang akan mendapatkan lencana ini. Tentunya yang memenuhi semua persyaratan.

3. Akun sudah lengkap

Lengkap yang dimaksud adalah akun sudah mengisi bagian-bagian profil dan linimasa Facebook. Diantaranya sudah mengatur biodata diri, foto profil, foto sampul, riwayat pendidikan. Lalu, mengatur kota asal dan domisili saat ini, serta harus aktif minimal memiliki satu postingan di linimasanya.

4. Nama mudah diingat

Akun yang sudah terkenal tentu populer dan mudah diingat. Selain itu, akun juga akan ada di berbagai sumber pencarian, misalnya di berita-berita.
Hal tersebut digunakan oleh pihak Facebook untuk meninjau apakah akun layak untuk mendapatkan lencana centang biru.

B. Cara mendapat lencana centang biru Facebook


1. Mengajukan permintaan dengan mengisi formulir

Formulir ini ada di menu bantuan. Cari bantuan dengan kata kunci lencana. Berikut adalah linknya https://m.facebook.com/help/contact/342509036134712?refid=69.
Informasi yang diminta dalam formulir diantaranya adalah jenis verifikasi, yaitu halaman atau profil. Lalu, kategori, asal negara, dan kolom salinan tanda identitas.
Berikutnya, alasan akun harus diverifikasi dan mendapat lencana oleh Facebook. Terakhir, informasi mengenai akun media sosial lain dan keterangan tambahan bila ada.

2. Menyediakan salinan dokumen

a. Perorangan, sertakan salinan tanda identitas yang memiliki foto dan resmi dikeluarkan oleh pemerintah. Misalnya berupa paspor, SIM, dan KTP. Fungsi salinan ini adalah untuk memvalidasi keaslian identitas pemohon lencana.

b. Organisasi, sertakan salinan tagihan telepon, sertifikat pendirian organisasi, anggaran dasar (AD), anggaran rumah tangga (ART), atau dokumen pembebasan pajak. Selain itu, tulis juga keterangan yang menjelaskan alasan akun Facebook harus mendapatkan lencana. Jangan lupa sertakan link yang berhubungan/menggambarkan akun tersebut.

3. Tunggu hingga mendapat notifikasi

Mengajukan permintaan lencana terverifikasi ini hanya dilakukan sekali saja. Bila permintaan ditolak, maka dapat mengajukan lagi setelah 30 hari.  (Penulis: Hanisaul Khoiriyah)

Belum ada Komentar untuk "Cara dan Syarat Akun Facebook Dapat Tanda Centang Biru "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel