Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Menghapus akun Facebook secara permanen dilakukan untuk berbagai keperluan. Diantaranya untuk menghapus semua postingan yang sangat banyak. Lalu, jika pengguna sudah memiliki akun baru yang ingin digunakan.

File dan foto yang akan dihapus secara permanen bila akun Facebook dihapus. Selain itu, pengguna juga tidak dapat login di situs lain yang tertaut ke Facebook. Misalnya situs Pinterest, Canva, Spotify, dan sebagainya. Pengguna harus menggunakan akun baru untuk login di situs tersebut.
Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Menghapus Facebook secara permanen berarti pengguna tidak bisa masuk lagi. Seperti halnya ketika hanya menonaktifkan akun. Sehingga, harus dipikir panjang sebelum menonaktifkan akun.

Baca juga: Cara Atur 3 Fitur Facebook Bantu Move On

Tips lainnya yaitu pengguna disarankan mengunduh salinan informasi yang ada di akun Facebook. Diantaranya ada postingan, foto, video, atau file lain yang pernah diunggah di Facebook. Fungsinya adalah agar sewaktu-waktu membutuhkan data tersebut, bisa digunakan.

Lalu, bagaimana cara menghapus akun Facebook secara permanen ? Berikut adalah ulasannya.

1. Login akun Facebook

Pertama, login akun Facebook yang ingin dihapus secara permanen. Pengguna dapat login melalui aplikasi Facebook, Facebook Lite, atau melalui browser. Masukkan alamat email/nomor HP serta kata sandi Facebook. Kemudian klik Login/Masuk.

Baca juga: Cara dan Fungsi Tambah Kontak Pewaris Facebook

2. Masuk ke pengaturan 

Selanjutnya, masuk ke menu Pengaturan > Kepemilikan dan Kontrol Akun. Maka akan muncul dua pilihan yaitu menonaktifkan akun (Sementara) dan menghapus akun secara permanen. Pilih Hapus Akun.

3. Klik Lanjutkan > Hapus Akun 

Pada tahap ini, anda akan diberikan pilihan. Pertama untuk menonaktifkan saja akun (batal menghapus). Kedua, pilihan untuk mengunduh informasi pengguna Facebook.

4. Konfirmasi akun Facebook

Hal ini dilakukan dengan memasukkan kata sandi Facebook, lalu klik Lanjutkan

5. Selesai

Setelah akun Facebook dihapus, teman tidak akan dapat menemukana kembali akun tersebut. Selain itu, foto-foto yang pernah ditandai ke teman juga akan hilang.
Menghapus akun ini dapat dimanfaatkan untuk kamu yang malas menyortir postingan mana yang ingin dihapus. Terlebih jika akun Facebook sudah dibuat sejak bertahun-tahun lamanya.

Selain itu, berguna jika akunmu diambil dan berhasil kamu kembalikan. Menghapus akun  facebook akan menghapus juga postingan yang dibuat oleh peretas yang jail.

Sekian cara menghapus akun Facebook secara permanen. Cara ini supaya digunakan sesuai kebutuhan.  Penulis: Hanisaul Khoiriyah

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel