Iklan Header

3 Tipe Buah Iblis Terkuat di One Piece

Buah iblis sendiri merupakan buah yang menyimpan kekuatan iblis di dalamnya di dunia anime One Piece. Dengan memakan buah iblis maka pengunanya mampu mengakuisisi salah satu kemampuan dari iblis yang bersemayam dibuah iblis tersebut.

Konsep pengguna buah iblis sendiri, diperkenalkan saat didesa Fusa kala itu Luffy memakan buah Gomu-gomo yang diambilnya dari Shank. Bentuk buah iblis sendiri bermacam-macam dan beraneka warna.  Sampai saat ini buah iblis memeiliki 3 macam di anime One Piece.
3 Tipe Buah Iblis Terkuat di One Piece

Baca juga: Kekuatan Baru Raid Suit Sanji Hasil Modifikasi Usop dan Franky

1. Buah Iblis Logia

Tipe buah iblis logia adalah tipe buah iblis yang memiliki unsur murni,dari berbagai jenis zat yang memungkinkan penggunanya untuk merubah bentuk tubuhnya kedalam zat tersebut. Seperti buah pika pika no mi milik admiral Borsalino yang bisa membuatnya tubuhnya menjadi elemen cahaya. Bukan hanya wujudnya melainkan kemampuan cahaya sendiri bisa dimiliki oleh Borsalino selaku pengguna Devil Fruit User Pika-pika No Mi ini yang membuatnya memilki kecepatan cahaya.

2. Buah Paramecia


Selanjutnya ada tipe buah Paramecia yang membuat penggunanya memiliki kemampuan dari benda benda yang sifatnya bukan zat atau unsur melainkan sudah berbentuk benda atau memiliki wujud contoh nya seperti buah Gomu Gomu No Mi yang di miliki Monkey D Luffy yang memungkinkannya memiliki sifat benda seperti karet. Sehingga Luffy mampu mengubah tubuhnya memiliki sifat seperti karet yakni lentur dan bisa merenggang.

Buah paramecia sendiri kekuatannya berbeda dengan Logia kalau kemampuan logia penggunanya mampu merubah bentuk dirinya menjadi unsur murni, seperti api, angin, magma, cahaya sedangkan tipe paramecia lebih kepada benda yang sudah ada campuran dari beberapa unsur dan kebanyakan dari tipe mparamecia tidak bisa membuat seluruh tubuhnya menjadi unsur-unsur terkecil sehingga kehilangan bentuk manusianya seperti pengguna logia,  jadi mereka hanya memiliki kemampuannya.

Namun ada tipe paramecia yang mampu merubah seluruh bentuk tubuhnya seperti buah iblis Mochi-mochi milik Katakuri karena termasuk paramecia spesial. Yang mampu memanipulasi seluruh bentuk tubuhnya menjadi mochi.


3. Buah Zoan

Selanjutnya yang terakhir ada tipe buah Zoan yang memungkinkan penggunanya merubah bentuk tubuhnya menjadi binatang. Keunggulan tipe ini adalah daya tahan tubuh dan serangannya meskipun hal ini sendiri juga bergantung kepada buah iblis zoan  seperti apa yang mereka makan. Pada Arc terbaru ini di Wanokuni kita diperlihatkan dengan banyak sekali pengguna iblis tipe Zoan karena sesuai dengan tema bajak laut kaido sendiri merupakan bajak laut kebun binatang. Banyak sekali pengguna devil fruit tipe Zoan dari mulai yang biasa hingga yang tipe langka.

Sebelumnya kita juga pernah diperkenalkan pengguna bah iblis tipe zoan langka Ryu Ryu No Mi tipe Alosaurus yang dimiliki X Drake salah satu Super Nova Bajak Laut generasi terburuk yang bisa membuatnya menjadi Dinosaurus tipe Alosaurus. Itulah tiga tipe buah iblis di anime One Piece. (Penulis: Rocky Irfan)

Belum ada Komentar untuk "3 Tipe Buah Iblis Terkuat di One Piece"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel