Iklan Header

Cara Menampilkan File Power Point PPT di Google Meets

hanalfa.com: Share screen alias membagikan layar di Google Meets biasanya dilakukan untuk memulai presentasi dalam sebuah rapat (meeting). Misalnya membagikan file dokumen berupa Powerpoint, Word, atau data angka dalam Excel. Artikel inilah yang membahas cara menampilkan file presentasi power point di google meets, lalu cara menampilkan ppt di google meet lewat hp, bisa juga cara presentasi ppt di google meet, dan cara share ppt di google meet laptop.

Rapat yang dilakukan secara daring menggunakan aplikasi Google Meet ini mengkibatkan presentasi juga harus secara daring. Maka, fitur berbagi layar ini dapat menjadi alternatif untuk memaparkan hal-hal penting secara lebih jelas.
Cara Menampilkan File Presentasi Power Point di Google Meets

Sebab, jika hanya rapat secara audio-visual namun tidak dijelaskan secara rinci pembahasannya. Maka peserta akan kurang memahami isi bahasan. Terlebih, bahasan yang membutuhkan penjelasan khusus beserta contoh-contohnya.

Berikut adalah cara menampilkan file PPT di Google Meets untuk presentasi:

1. Bergabung/masuk dalam sebuah rapat di Google Meet

Langkah pertama tentu saja bergabung dulu dengan rapat dalam aplikasi Google Meet.

2. Cari pilihan Presentasikan sekarang (present now)

Ketika  rapat sedang berlangsung dan ingin memulai presentasi, maka pengguna dapat mengeklik pilihan Presentasikan sekarang di pojok kanan bawah layar.

Berikutnya, atur sumber tampilan yang akan dipresentasikan. Misalnya pengguna ingin menampilkan sebuah dokumen microsoft word atau powerpoint PPT. Maka atur sumber di bagian bawah layar.

3. Pilih apa yang akan dipresentasikan

Cari file atau tab yang akan ditampilkan sebagai bahan presentasi. Bisa berupa file microsoft word, power point, atau pun gambar. Konten yang dipilih kemudian akan tampil di layar rapat dengan mengeklik Bagikan.

4. Berhentikan presentasi 

Selanjutnya, untuk menjeda atau menghentikan presentasi, pengguna bisa menekan Berhenti Mempresentasikan.

5. Presentasi bersama orang lain dalam rapat

Terakhir, ini adalah langkah jika pengguna ingin presentasi membagikan layar namun juga ada orang lain yang sedang presentasi. Caranya yaitu dengan mengeklik Presentasikan sekarang di pojok kanan bawah seperti langkah awal tadi.

Lalu, jangan lupa pilih mempresentasikan layar secara keseluruhan atau jendela saja. Kemudian klik Presentasikan saja.

Pengguna yang melakukan presentasi terlebih dahulu akan mendapatkan pemberitahuan jika ada pengguna lain yang akan menampilkan presentasi. Namun hal ini tidak akan langsung menghentikan presentasi yang sedang berlangsung. Tersedia pilihan untuk melanjutkan atau mengakhiri presentasi..

Google Meet adalah salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan video koferensi secara online dengan banyak orang. Peserta maksimal yang dapat tergabung dalam sebuah rapat di aplikasi Google Meet adalah 250 orang.

Sebuah perusahaan, sekolah, atau instansi lain dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menggelar pertemuan jarak jauh. Misalnya mengadakan rapat rutin, reuni, konsolidasi, dan sebagainya. Tentunya fitur-fitur yang ada juga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta. Salah satunya yaitu fitur yang mendukung presentasi dokumen ini.

Itulah ulasan mengenai  yang membahas cara menampilkan file presentasi power point di google meets, lalu cara menampilkan ppt di google meet lewat hp, bisa juga cara presentasi ppt di google meet, dan cara share ppt di google meet laptop. Cara ini dapat menunjang lancarnya pembahasan sebuah topik dalam rapat. (Penulis: Hanisaul Khoiriyah).

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan File Power Point PPT di Google Meets"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel