Iklan Header

5 Situs Web Pencarian Lowongan Pekerjaan Terpercaya

hanalfa.com: Situs lowongan pekerjaan terpecaya 2020 sangat berguna bagi para pencari kerja. Sebab, sangat mudah diakses dimana saja. Baik melalui ponsel pintar atau PC laptop. Dengan sekali klik saja, para pencari kerja akan mendapatkan berbagai lowongan yang dapat dipilih sesuai kualifikasi.

Kemudahan menemukan lowongan ini tentunya salah satu dampak positif dari berkembang pesatnya teknologi. Zaman dulu, para pencari kerja biasa mencari lowongan di koran atau website masing-masing perusahaan yang terpercaya. Selain itu, dapat melalui informasi dari teman atau saudara.
5 Situs Web Pencarian Lowongan Pekerjaan Terpercaya

Kini, dengan hanya memasukkan kata kunci pada kolom pencarian di internet akan muncul berbagai lowongan. Berikut adalah 5 situs pencarian lowongan pekerjaan yang akan memudahkan para pencari kerja.

Baca juga: Bergaji Kecil, Berikut Lima Cara Guru Honorer Dapat Penghasilan Tambahan 

1. Jobs.id

Situs pertama adalah Job.id yang dapat diakses oleh pancari kerja. Situs ini dpat langsung digunakan untuk mencari lowongan. Caranya tinggal ketikkan saat lowongan yang dicari dalam kolom pencarian.

Jangan lupa mengaktifkan filter provinsi, perusahaan, atau kategori lain. Supaya lowongan yang dicari lebih spesifik dan otomatis difilter. Ini akan memudahkan pencari lowongan untuk memilah mana yang sesuai dengan kompetensi mereka.

Baca juga: 3 Ide Inovasi Cegah Corona di Era New Normal

Selain untuk mencari lowongan, pengguna juga dapat membuat akun di situs Jobs.id. Akun ini berfungsi sebagai keanggotaan situs dan tentunya akan mendapatkan informasi-informasi dan fitur tambahan.

2. Jobstreet.com

Berikutnya, situs yang cukup populer dan sudah banyak penggunanya. Jostreet.com merupakan situs yang membantu baik perusahaan maupun pencari kerja untuk saling menemukan. Pengguna yang sudah menemukan lowongan yang cocok dapat langsung melakukan apply di perusahaan melalui Jobstreet.

Sebelumnya, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu. Akun ini berisi informasi diri dan mirip dengan informasi yang ada dalam daftar riwayat hidup. Diantaranya ada latar belakang pendidikan, pengalaman yang dipunya, dan sebagainya.

Baca juga: Terbaru, Logo Unila yang Benar PNG

Fungsi membuat akun ini juga untuk melihat kisaran gaji yang ditawarkan perusahaan. Sebab, bila tidak membuat akun, pengguna tidak akan bisa melihat kisaran gaji yng ditawarkan. Selain itu, pengguna juga dapat melihat ada berapa banyak orang alias pesaing yang sudah melamar pekerjaan yang diincar.

3. Karir.com

Ketiga, situs karir.com juga dapat diakses untuk mencari lowongan pekerjaan. Pada tampilan muka situs ini, sudah ada banyak iklan lowongan perusahaan yang dipampang. Diantaranya kelompok lowongan terpopuler dan terbaru .

Lowongan ini berasal dari berbagai daerah dan ditampilkan pula besarnya gaji pada posisi tersebut. Informasi gaji yang ditulis adalah kisaran besarnya. Misalnya untuk posisi Staff Call Center Officer di kota Semarang, besaran gajinya adalah Rp. 2.700.000 – Rp. 3.800.000.

4. Karirpad.com

Tampilan awal situs ini adalah kolom pencarian kerja yang dapat dimasukkan kata kunci berupa posisi, perusahaan dan lokasi lowongan. Selain itu, ada fiur pencarian lanjutan. Diantaranya lowongan yang direkomendasikan, lowongan terbaru, dan lowongan terdekat dari lokasi pencari kerja.

Para pencari lowongan juga dapat mendaftarkan diri membuat akun di situs ini. Caranya dengan mengeklik icon menu dan klik Daftar.


5. Loker.id

Terakhir, ada situs Loker.id. situs ini bisa dibilang cukup lengkapfiturnya. Selain dapat memasukkan kata kunci lowongan tertentu. Loker.id juga memungkinkan para pencari kerja untuk membuat resume online secara gratis. Sementara itu, untuk para perusahaan, disediakan fitur di awal tampilan situs untuk memasang iklan lowongan.

Kategori yang bisa dipilih untuk menyortir lowongan juga beragam. Dainataranya kategori lokasi, pendidikan, gaji, dan sebagainya. Selain itu, ada rekomendasi lowongan yang sifatya premium.

5 situs pencarian lowongan pekerjaan terpercaya yang bisa diakses dengan mudah oleh para pencari kerja. Tetap semangat mencari pekerjaan dan terus semangat mengembangkan diri. (Penulis: Hanisaul Khoiriyah)

Belum ada Komentar untuk "5 Situs Web Pencarian Lowongan Pekerjaan Terpercaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel