Iklan Header

Cara Mengatur Color Filters pada Laptop Windows 10

hanalfa.com: Color filters pada computer atau laptop bisa dinikmati oleh pengguna Windows 10. Cara mengaturnya pun mudah. Pengaturan color filter ini dapat memberikan efek warna atau efek lain seperti grayscale pada tampilan layar laptop.

Misalnya mengaktifkan tampilan grayscale, maka tema layar yang awalnya terang akan berubah menjadi hitam putih . Tentu akan menambah variasi tampilan agar tidak bosan sehai-hari melihat layar laptop.
Cara Mengatur Color Filters pada Laptop Windows 10

Cara mengaktifkan Color Filters pada komputer/laptop dengan Windows 10 sebagai berikut.


1. Klik Windows, lalu pilih Settings

Langkah pertama, cari program pada dengan menekan menu Windows dan pilih Settings. Settings mengatur semua peraturan Windows 10 pada komputer atau laptop.


2. Pilih pengaturan Ease of Access

Pada pengaturan Ease of Access, terdapat beberapa peraturan yang bisa diubah oleh pengguna. Diantaranya Display dan Cursor & pointer size, lalu Magnifier, High Contrast, Narrator dan Color Filters.

Baca juga: Cara Menggunakan Google Keep di Android, PC, dan Laptop

Klik pada pengaturan Color Filters. Dalam pengaturan ini, ada banyak pilihan warna yang dapat diubah pengguna. Diantaranya Inverted, Grayscale, dan Grayscale inverted. Selain itu, dapat pula warna lain seperti Red-green (green weak), Red-green (red weak), dan Blue-yellow.

3. Klik Turn On Color Filters

Terakhir, untuk dapat mengubah pengaturan Color Filter pada laptop,pengguna harus mengaktifkan dulu dengan cara menggeser tombol On/Off Color Filters. Setelah ditekan On, maka langsung dapat mengubah sesuai yang diinginkan. Berikut adalah contoh pengubahan Color Filters Grayscale inverted.

4. Tampilan layar sudah berubah

Bila sudah memilih warna yang diinginkan, otomatis layar akan berubah tampilannya. Pengguna tidak perlu menekan Simpan. Berikutnya, bila ingin mengubah kembali ke semula, maka tekan Off pada pengaturan Color Filters.

Perlu diingat bahwa pengubahan pengaturan Color Filters ini bukan mengubah warna objek misalnya sebuah gambar foto. Tetapi, pengaturan ini hanya mengubah tampilan yang dilihat pada layar. Misalnya pengguna bosan melihat layar yang hanya berwarna putih terang saja, maka dapat mencoba fitur ini.

Baca juga: Cara Scan Dokumen Pakai Android Lewat 3 Aplikasi Ini

Itulah ulasan tentang cara mengatur Color Filters pada computer atau laptop pengguna Windows 10. Caranya mudah, langsung dapat dipraktekkan pada laptop masing-masing. Terlebih, pengaturan ini tidak membutuhkan akses internet atau pengaktifan windows yang sebelumnya nonaktif.  Lain halnya dengan pengaturan personalization yang mengharuskan windows diaktifkan terlebih dahulu. (Penulis: Hanisaul Khoiriyah)

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Color Filters pada Laptop Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel