Iklan Header

Jadwal dan Cara Pembayaran UKT Unila Semester Ganjil 2020/2021

hanalfa.com: Jadwal pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Universitas Lampung Unila semester ganjil sudah dirilis. Jadwal inilah nantinya yang akan menjadi rentang waktu yang disediakan pihak Univesitas Lampung untuk mahasiswa yang mau bayar UKT semester ganjil atau pun mahasiswa baru. Artikel ini membahas cara bayar ukt lewat bank BNI, lalu pembayaran ukt unila semester ganjil 2020, dan jadwal pembayaran UKT Unila 2020/2021

Cara pembayaran UKT Unila semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 ini masih sama dengan semester sebelum-sebelumnya. Pembayaran dilakukan melalui bank yang sudah bekerjasama dengan pihak Unila.
Jadwal dan Cara Pembayaran UKT Unila Semester Ganjil 2020

Maka, berikut adalah jadwal pembayaran UKT Universitas Lampung Semester Ganjil 2020 dan cara bayarnya. Bagi mahasiswa baru harap diperhatikan supaya tidak bingung.

Baca juga: Terbaru, Logo Unila yang Benar PNG

1. Jadwal pembayaran 

Terdapat 5 kategori mahasiswa yang berkuliah di Unila dan harus membayar UKT. Diantaranya sebagai berikut.

a. S1 Reguler/Prestasi Khusus

Mahasiswa yang termasuk dalam kategori ini ialah mereka yang masuk melalui jalur SNMPTN/SBMPTN dan jalur prestasi khusus di semua fakultas. Jadwal pembayarannya yaitu tanggal 27 Juli s.d. 21 Agustus 2020.

Baca juga: Cara Mengurus KTM Unila Hilang

Mahasiswa lama dan baru kategori ini dapat membayar melalui bank BNI, baik melalui teller, E-channel, maupun BNI Weekend cabang Teuku Umar.


b. S1-UML/Mandiri/Internasional

selanjutnya, S1-UML alias mandiri dibedakan menjadi tiga. Mahasiswa fakultas non eksakta (FEB, FH, FKIP, FISIP) membayar di bank BNI. Lalu, mahasiswa fakultas eksakta (FMIPA, Ft, FP) membayar di bank BTN. Serta, untuk fakultas Kedokteran membayar di bank BRI. Jadwal pembayarannya tanggal 27 Juli s.d. 21 Agustus 2020.

c. S1-Non reguler dan paralel

Nah, untuk mahasiswa paralel di semua fakultas kecuali FP dan FK melakukan pembayaran UKT di bank BTN. Jadwal pembayarannya untuk semester ganjil tahun 2020 juga tanggal 27 Juli s.d. 21 Agustus 2020.

Baca juga: Cara Urus Bayar UKT Telat Bagi Mahasiswa

Itulah ulasan mengenai jadwal dan cara pembayaran UKT Unila semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Semoga dapat memberikan informasi dan ancang-ancang untuk segera membayar UKT sebelum batas waktunya habis. Supaya, kuliah tetap lancar tanpa tunggakan bayar UKT. Jangan lupa juga untuk mengurus keringanan UKT bila kalian memenuhi persyaratannya. (Penulis Hanisaul Khoiriyah)

Belum ada Komentar untuk "Jadwal dan Cara Pembayaran UKT Unila Semester Ganjil 2020/2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel